MUARIF, Bagus (2025) The Influence Of Website Quality And Sales Promotion On Impulse Buying Behavior At Shopee With Perceived Enjoyment As Mediating Variable. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover Bagus Muarif C1H018015.pdf Download (62kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
Legalitas Bagus Muarif C1H018015.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
|
|
PDF (Abstrak)
Abstrak Bagus Muarif C1H018015.pdf Download (52kB) |
|
|
PDF (BabI)
Bab I Bagus Muarif C1H018015.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2026. Download (152kB) |
|
|
PDF (BabII)
Bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2026. Download (153kB) |
|
|
PDF (BabIII)
Bab III Bagus Muarif C1H018015.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2026. Download (108kB) |
|
|
PDF (BabIV)
Bab IV Bagus Muarif.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
|
|
PDF (BabV)
Bab V Bagus Muarif C1H018015.pdf Download (54kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka Bagus Muarif C1H018015.pdf Download (114kB) |
|
|
PDF (lampiran)
Lampiran Bagus Muarif C1H018015.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi baik dalam bidang teknologi informasi, komunikasi, dan transportasi terus mengalami perkembangan. Dengan perkembangan teknologi tersebut akan nenverujab perubahan perilaku manusia. Salah satu bidang yang akan mengalami kemajuan yaitu perdagangan secara online dengan adanya e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Website Dan Promosi Penjualan Terhadap Perilaku Pembelian Impuls Di Shopee Dengan Perceived Enjoyment Sebagai Variabel Mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian yaitu pengguna aplikasi Shoppe generasi-Z di Indonesia. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan AMOS. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Website quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior pada generasi Z pengguna Shopee di Indonesia. (2) Sales promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior pada generasi Z pengguna Shopee di Indonesia. (3) Perceived enjoyment berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap impulse buying behavior pada generasi Z pengguna Shopee di Indonesia. (4) Website quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perceived enjoyment pada generasi Z pengguna Shopee di Indonesia. (5) Sales promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perceived enjoyment pada generasi Z pengguna Shopee di Indonesia. (6) Perceived enjoyment mampu memediasi pengaruh website quality terhadap impulse buying behavior pada generasi Z pengguna Shopee di Indonesia. (7) Perceived enjoyment mampu memediasi pengaruh sales promotion terhadap impulse buying behavior pada generasi Z pengguna Shopee di Indonesia.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | C25320 |
| Uncontrolled Keywords: | Website quality, Sales promotion, Perceived enjoyment, impulse buying behavior |
| Subjects: | H > H305 Human behavior P > P668 Purchasing |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Mr. BAGUS MUARIF |
| Date Deposited: | 19 Jun 2025 08:17 |
| Last Modified: | 19 Jun 2025 08:17 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/34527 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
