ANGGANI, Elfani Julian (2019) Pengembangan Model Permainan Gemlincer Untuk Siswa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER_ELFANI JULIAN ANGGANI_I1E015010_PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN GEMLINCER.pdf Download (30kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS_ELFANI JULIAN ANGGANI_I1E015010_PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN GEMLINCER.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK_ELFANI JULIAN ANGGANI_I1E015010_PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN GEMLINCER.pdf Download (11kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
BAB I_ELFANI JULIAN ANGGANI_I1E015010_PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN GEMLINCER.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
||
PDF (BabII)
BAB II_ELFANI JULIAN ANGGANI_I1E015010_PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN GEMLINCER.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
||
PDF (BabIII)
BAB III_ELFANI JULIAN ANGGANI_I1E015010_PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN GEMLINCER.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
||
PDF (BabIV)
BAB IV_ELFANI JULIAN ANGGANI_I1E015010_PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN GEMLINCER.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) |
||
PDF (BabV)
BAB V_ELFANI JULIAN ANGGANI_I1E015010_PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN GEMLINCER.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA_ELFANI JULIAN ANGGANI_I1E015010_PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN GEMLINCER.pdf Download (82kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_ELFANI JULIAN ANGGANI_I1E015010_PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN GEMLINCER.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Latar Belakang: Modifikasi pada pembelajaran penjasorkes di sekolah dasar sangatlah penting untuk dilakukan, karena esensi dari modifikasi adalah menganalisis sekaligus mengembangkan materi pembelajaran dengan cara membuat bentuk aktivitas belajar yang potensial dapat memperlancar siswa dalam belajarnya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui permainan gemlincer layak digunakan untuk pembelajaran Penjasorkes. Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development (R&D) ini dilakukan dengan langkah yaitu 1). Desain Produk 2). Validasi Tahap I 3). Revisi Produk 4).Uji Coba Tahap 1 5). Revisi Produk 6). Validasi Tahap II 7). Uji Coba Skala Besar 8). Validasi Tahap III 9.) Produk Akhir. Hasil Penelitian: Produk permainan gemlincer memperoleh nilai akhir dari ahli Permainan 95% dengan kategori Sangat Baik, dari ahli Pendidikan mendapat nilai 98% dengan Kategori Sangat Baik, dari Ahli Pembelajaran mendapat nilai 95% dengan kategori Sangat Baik, dari Guru Penjasorkes mendapat nilai 83% dengan Kategori Baik dan dari siswa mendapat nilai 97,25% dengan Kategori Sangat Baik. Kesimpulan: Permainan gemlincer layak digunakan untuk pembelajaran siswa Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I19272 |
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Permainan Gemlincer. |
Subjects: | E > E76 Educational games |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 06 Feb 2020 04:49 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 04:49 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3652 |
Actions (login required)
View Item |