Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Studi Deskriptif Integrated Marketing Communication Sales Area Indosat Ooredoo Purwokerto

MULYANI, Novia Rizky (2016) Studi Deskriptif Integrated Marketing Communication Sales Area Indosat Ooredoo Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1 Cover NOVIA RIZKY MULYANI F1C012043 - 2016.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
2 Legalitas NOVIA RIZKY MULYANI F1C012043 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
3 Abstrak NOVIA RIZKY MULYANI F1C012043 - 2016.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
4 Bab I NOVIA RIZKY MULYANI F1C012043 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 October 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
5 Bab II NOVIA RIZKY MULYANI F1C012043 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 October 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
6 Bab III NOVIA RIZKY MULYANI F1C012043 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 October 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
7 Bab IV NOVIA RIZKY MULYANI F1C012043 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
8 Bab V NOVIA RIZKY MULYANI F1C012043 - 2016.pdf

Download (990kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9 Daftar Pustaka NOVIA RIZKY MULYANI F1C012043 - 2016.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
10 Lampiran NOVIA RIZKY MULYANI F1C012043 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri telekomunikasi semakin meningkat pesat sehingga menyebabkan persaingan yang ketat. Hal tersebut memicu berkembangnya perusahaan operator telekomunikasi serta membuat persaingan antar perusahaan menjadi semakin ketat di Indonesia yang tentu akan memicu masing-masing perusahaan untuk semakin gencar dalam melakukan komunikasi pemasaran produkproduk perusahaan tersebut. Dalam hal ini, bagian terpenting dalam perusahaan yang dapat membantu perusahaan dalam mempertahankan pasar adalah Marketing Communication dari perusahaan tersebut. Salah satu perusahaan telekomunikasi yang berhasil meningkatkan penjualan produk hingga mencapai angka 40% pada tahun 2015 adalah Indosat Ooredoo. Berkaitan dengan hal ini, penelitian berjudul Studi Deskriptif Integrated Marketing Communication Sales Area Indosat Ooredoo Purwokerto bertujuan untuk mengetahui bagaimana Integrated Marketing Communication yang dilaksanakan oleh salah satu cabang Indosat Ooredoo yakni Sales Area Indosat Ooredoo Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif yang berlandaskan pada teori 4P (product,price,place, promotion). Adapun Fokus kajian pada penelitian ini adalah menyangkut kepada strategi komunikasi pemasaran yakni Integrated Marketing Communication oleh divisi komunikasi pemasaran Sales Area Indosat Ooredoo Purwokerto dengan narasumber yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Narasumber tersebut yakni Head of Marketing Communication Administrator Banyumas Sales Area Indosat Ooredoo Head of Marchendiser sebagai pembantu divisi Marketing Communication Indosat di CV. Anugrah Prestasi Nusantara, dan Head of Trade Sales, Indosat Ooredoo MPC Sales Area Indosat Ooredo Purwokerto. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan teknik wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mendeskripsikan mengenai integrated marketing communication yang dipilih oleh divisi komunikasi pemasaran Sales Area Indosat Ooredoo Purwokerto. IMC dinilai efektif dan dapat membantu memperoleh respon khalayak secara maksimal dengan tahap knowings, feeling dan action. Kegiatan integrated marketing communication tersebut dilaksanakan dalam tiga tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Penelitian ini juga mendeskripsikan mengenai aktivitas integrated marketing communication yang dilaksanakan oleh divisi komunikasi pemasaran Sales Area Indosat Ooredoo Purwokerto meliputi lima elemen utama yakni; periklanan, penjualan personal, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, dan promosi penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F16249
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Integrated Marketing Communication, Teori 4P
Subjects: C > C631 Communication
M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Lati Larasati UPA Perpustakaan Unsoed
Date Deposited: 15 Oct 2025 08:06
Last Modified: 26 Nov 2025 06:17
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/37714

Actions (login required)

View Item View Item