WULANDARI, Desi Ayu (2016) Perbedaan Tingkat Kepuasan Pasien Mengenai Kualitas Pelayanan Rawat Inap Peserta JKN PBI Dengan Non PBI di RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
1 Cover Desy Ayu Wulandari G1A011047 - 2016.pdf Download (970kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
2 Legalitas Desy Ayu Wulandari G1A011047 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
3 Abstrak Desy Ayu Wulandari G1A011047 - 2016.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (BabI)
4 Bab I Desy Ayu Wulandari G1A011047 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (BabII)
5 Bab II Desy Ayu Wulandari G1A011047 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (BabIII)
6 Bab III Desy Ayu Wulandari G1A011047 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (BabIV)
7 Bab IV Desy Ayu Wulandari G1A011047 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (BabV)
8 Bab V Desy Ayu Wulandari G1A011047 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (977kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
9 Daftar Pustaka Desy Ayu Wulandari G1A011047 - 2016.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Lampiran)
10 Lampiran Desy Ayu Wulandari G1A011047 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (972kB) |
Abstract
Latar Belakang : Kesehatan sangat penting dalam kehidupan manusia. Pemerintah telah mengeluarkan Jaminan Kesehatan Nasional untuk melakukan perlindungan kesehatan kepada semua orang yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar oleh Pemerintah untuk mendapatkan pelayanan di rumah sakit. Rumah sakit merupakan tempat pelayanan kesehatan yang harus mengedepankan kualitas pelayanan. Faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah kenyamanan, pelayanan petugas, prosedur pelayanan, dan hasil pelayanan Tujuan : Mengetahui perbedaan tingkat kepuasan pasien mengenai kualitas pelayanan rawat inap peserta JKN PBI dengan Non PBI di RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan. Metode : Penelitian ini menggunakan studi analitik observasional dengan pendekatan cross sectional. Kriteria Inklusi adalah peserta JKN PBI dengan peserta JKN Non PBI, berusia ≥ 18 tahun, mengisi lembar informed consent, mengisi kuisoner dengan lengkap, dirawat minimal ≥ 3 hari, dirawat diruang kelas III, Pasien Non Bedah dan Pasien kooperatif. Kriteria Ekslusi adalah Pasien keadaan tidak sadar atau kesadaran berkurang. Analisis Bivariat menggunakan uji t tidak berpasangan. Hasil : Responden penelitian berjumlah 120 orang. Hasil menunjukan terdapat perbedaan skor kepuasan yang signifikan antara peserta JKN PBI dengan peserta JKN Non PBI terhadap kualitas pelayanan rawat inap dengan rerata peserta JKN PBI 66,48 dan JKN Non PBI 49,21 dengan nilai p=0,000 Kesimpulan : Terdapat perbedaan yang signifikan antara skor kepuasan peserta JKN PBI dengan peserta JKN Non PBI mengenai kualitas pelayanan ruang rawat inap di RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | G16034 |
| Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Peserta JKN PBI dan Peserta JKN Non PBI, Kualitas Pelayanan |
| Subjects: | C > C647 Community health services P > P103 Patients |
| Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter |
| Depositing User: | Mrs Lati Larasati UPA Perpustakaan Unsoed |
| Date Deposited: | 06 Nov 2025 07:54 |
| Last Modified: | 13 Nov 2025 02:20 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/37955 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
