Analisis pengaruh budaya populer terhadap keputusan pembelian merchandise k-pop di kalangan remaja dengan fanatisme, gaya hidup, dan kelompok referensi sebagai variabel mediasi (studi kasus pada fandom army di indonesia)

KUSUMAGAMI, Hanaa Nurul (2017) Analisis pengaruh budaya populer terhadap keputusan pembelian merchandise k-pop di kalangan remaja dengan fanatisme, gaya hidup, dan kelompok referensi sebagai variabel mediasi (studi kasus pada fandom army di indonesia). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (853kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
abstrak_1.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (762kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruhvariabel budaya populer terhadap keputusan pembelian dengan fanatisme, gayahidup, dan kelompok referensi sebagai variabel mediasi. Sampel dalam penelitianini terdapat 130 responden yang merupakan anggota dari fandom ARMY. Metodeconvenience sampling digunakan dalam penentuan sampel penelitian ini. Data dianalisis menggunakan Sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budayapopuler berpengaruh positif terhadap fanatisme, gaya hidup, dan kelompokreferensi. Hasil lainnya ditemukan bahwa fanatisme, gaya hidup, dan keputusanpembelian berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkanfanatisme, gaya hidup, dan kelompok referensi memediasi hubungan antarabudaya populer terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C17503
Uncontrolled Keywords: Budaya populer, fanatisme, gaya hidup, kelompok referensi,keputusan pembelian
Subjects: C > C793 Consumers
L > L230 Lifestyles
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 24 Jun 2020 03:51
Last Modified: 24 Jun 2020 03:51
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1745

Actions (login required)

View Item View Item