Pengaruh Periklanan Melalui Media Sosial Instagram, Brand Awareness dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED Purwokerto)

BUDIMAN, Asib (2018) Pengaruh Periklanan Melalui Media Sosial Instagram, Brand Awareness dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (362kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (400kB)
[img] PDF (BabI)
BabI_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)
[img] PDF (BabII)
BabII_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (857kB)
[img] PDF (BabIII)
BabIII_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)
[img] PDF (BabIV)
BabIV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (879kB)
[img] PDF (BabV)
BabV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DaftarPustaka_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Periklanan Melalui Media Sosial Instagram, Brand Awareness, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan melalui media sosial instagram, brand awareness, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Sampel berjumlah 100 responden ditentukan dengan teknik purposive sampling. Instrument penelitian ini berupa kuesioner. Uji validitas instrument menggunakan korelasi product moment sedangkan uji reliabilitasnya menggunakann Alpha Cronbcah. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan 1) periklanan melalui media sosial instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2) brand awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 3) persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 4) periklanan melalui media sosial instagram berpengaruh terhadap brand awareness, 5) periklanan melaui media sosial instagram berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Sebagai upaya terus meningkatkan keputusan konsumen untuk melakukan pembelian secara online, pihak manajemen setiap badan usaha yang menjual produknya secara online perlu memperhatikan berbagai kebijakan pemasaran, khususnya yang terkait dengan periklanan melalui media sosial instagram, kesadaran merek (brand awareness) dan persepsi konsumen terhadap harga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C18191
Uncontrolled Keywords: Periklanan melalui media sosial instagram, brand awareness, persepsi harga, keputusan pembelian
Subjects: D > D63 Decision making
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 04 Aug 2020 02:52
Last Modified: 04 Aug 2020 02:52
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4729

Actions (login required)

View Item View Item