Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pembelian Minuman Kopi pada Kedai Kopi di Purbalingga Kota Jawa Tengah

DEVIANI, Elma (2021) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pembelian Minuman Kopi pada Kedai Kopi di Purbalingga Kota Jawa Tengah. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Elma Deviani-A1A015068-Skripsi-2021.pdf.pdf

Download (52kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Elma Deviani-A1A015068-Skripsi-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Elma Deviani-A1A015068-Skripsi-2021.pdf.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Elma Deviani-A1A015068-Skripsi-FAPERTA-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Elma Deviani-A1A015068-Skripsi-FAPERTA-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Elma Deviani-A1A015068-Skripsi-FAPERTA-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Elma Deviani-A1A015068-Skripsi-FAPERTA-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Elma Deviani-A1A015068-Skripsi-FAPERTA-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Elma Deviani-A1A015068-Skripsi2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Elma Deviani-A1A015068-Skripsi-FAPERTA-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)

Abstract

Banyaknya kedai kopi yang berada di Purbalingga Kota menyebabkan persaingan yang ketat antar kedai kopi. Pemilik usaha kedai kopi dituntut harus mengetahui karakteristik konsumen dan apa saja yang menjadi kebutuhan, keinginan, serta selera rata-rata penikmat kopi. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengidentifikasi karakteristik konsumen kedai kopi di wilayah Purbalingga Kota, 2) mengetahui proses pengambilan keputusan pembelian minuman kopi di wilayah Purbalingga Kota, 3) menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian minuman kopi di wilayah Purbalingga Kota. Penelitian dilaksanakan di lima kedai kopi yang ada di Purbalingga Kota yaitu Kopikalitas, ESPEDE Coffe, Kedai Pojok, Angkringan Om Tommy, dan Kilan Coffe. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode survei dan pengambilan sampel ditentukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Jumlah responden sebanyak 100 responden. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen minuman kopi pada kedai kopi di Purbalingga Kota didominasi oleh laki-laki dengan rentang usia 17 hingga 24 tahun berprofesi sebagai pelajar atau mahasiswa dan belum menikah serta memiliki pendapatan rata-rata per bulan atau uang saku berkisar Rp. 1.000.000-Rp.2.000.00 dengan latar belakang pendidikan terakhir S1. Proses pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian minuman kopi pada kedai kopi di Purbalingga Kota terdiri atas pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan pasca pembelian. Keputusan pembelian minuman kopi pada kedai kopi di Purbalingga Kota dipengaruhi oleh lima faktor yaitu faktor produk dan pribadi, faktor psikologis, faktor tempat dan pelayanan, faktor budaya, dan faktor cita rasa. Faktor produk dan pribadi merupakan faktor paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pengaruh harga merupakan variabel dengan loading factor terbesar. Kata kunci: Kedai kopi, karakteristik konsumen, proses pengambilan keputusan, dan analisis faktor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: A21030
Uncontrolled Keywords: Kedai kopi, karakteristik konsumen, proses pengambilan keputusan, dan analisis faktor.
Subjects: D > D63 Decision making
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: Mrs Elma Deviani
Date Deposited: 03 Mar 2021 01:43
Last Modified: 03 Mar 2021 01:43
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8932

Actions (login required)

View Item View Item