ISNAWATI, Kautsa (2017) Viral Marketing Media Sosial bagi Peningkatan Virtual Awareness and Promotion Usaha Mikro Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (503kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan Bagian Awal Tugas Akhir_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (510kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
BAB I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
||
PDF (BabII)
BAB II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (595kB) |
||
PDF (BabIII)
BAB III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) |
||
PDF (BabIV)
BAB IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) |
||
PDF (BabV)
BAB V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
||
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf Download (448kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif pada usaha mikro mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman yang berada di Purwokerto. Penelitian ini mengambil judul: “Viral Marketing Media Sosial Bagi Peningkatan Virtual Awareness and Promotion Usaha Mikro Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peningkatan virtual Awareness and promotion usaha mikro yang diupayakan melalui teknik pemasaran basis online, yaitu viral marketing media sosial. Informan dalam penelitian ini ada sebelas orang informan yang diambil berdasarkan survei pralapangan dengan metode pengambilan sampel, yaitu purposive sampling dan snowball sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan perangkat lunak computer-assisted qualitative data analysis (Caqdas) nvivo 11 menunjukkan bahwa: kesebelas informan penelitian menggunakan viral marketing media sosial karena teknik ini memiliki peran yang efektif dan efisien, mudah, dan juga mampu menciptakan komunikasi antarpenjual-pembeli. Selain itu, teknik tersebut memberikan pengembangan usaha mikro dari sisi konsumen yang bertambah banyak, perekomendasian dari para pembeli potensial ke konsumen lain, serta semakin dikenal luasnya usaha mereka. Implikasi dari kesimpulan di atas, yaitu sebagai upaya meningkatkan virtual awareness and promotion masih diperlukannya pemahaman dan kompetensi kembali agar pengusaha mampu menerapkan di berbagai situasi dan kondisi serta untuk lebih mengoptimalkan penggunaan viral marketing media sosial itu sendiri. Selain itu, proses merespon berbagai keterlibatan konsumen atau virtual awareness sendiri, ada baiknya bukan hanya melalui cara ditanggapi satu persatu saja, melainkan diupayakan pula pencatatan dan evaluasi sebagai data peninjauan kemajuan usaha mikro.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C17018 |
Uncontrolled Keywords: | Viral Marketing, Virtual Awareness, Virtual Promotion, E-commers, Usaha Mikro, Komunikasi, Konsumen Bertambah, Pemasaran |
Subjects: | E > E167 Electronic commerce M > M80 Marketing S > S399 Small business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Sri Hartati |
Date Deposited: | 06 Mar 2019 03:22 |
Last Modified: | 22 Nov 2019 07:20 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1007 |
Actions (login required)
View Item |