VALENTINA, Risma Fitriani (2021) Gambaran Self-Regulated Learning pada Mahasiswa Jurusan Keperawatan Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Risma Fitriani Valentina-I1B017007-Skripsi-2021.pdf Download (63kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Risma Fitriani Valentina- I1B017007- Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Risma Fitriani Valentina-I1B017007-Skripsi-2021.pdf Download (94kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I -Risma Fitriani Valentina- I1B017007- Skripsi- 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II - Risma Fitriani Valentina- I1B017007- Skripsi - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III - Risma Fitriani Valentina- I1B017007- Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV - Risma Fitriani Valentina - I1B017007- Skripsi- 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V - Risma Fitriani Valentina - I1B017007- Skripsi- 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Risma Fitriani Valentina- I1B017007-Skipsi-2021.pdf Download (169kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - Risma Fitriani Valentina- I1B017007-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang: Belajar merupakan komponen utama dalam proses pendidikan. Self-Regulated Learning merupakan strategi yang diterapkan individu dalam aktivitas belajarnya. Pengaturan diri dalam belajar membuat para siswa memiliki kontrol dan mendorongnya untuk memperhatikan metode belajarnya. Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran Self-Regulated Learning.Metode: Penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Jumlah sampel sebanyak 182 responden dengan teknik non probability sampling menggunakan teknik consecutive sampling. Data diambil dengan kuesioner dan menggunakan analisis univariat. Hasil Penelitian: Mayoritas responden berusia remaja akhir memiliki gambaran Self-Regulated Learning dengan kategori sedang. Dari hasil penelitian mayoritas responden dengan jenis kelamin perempuan memiliki gambaran Self-Regulated Learning sedang. Berdasarkan angkatan mayoritas responden memiliki gambaran Self-Regulated Learning sedang, dan responden yang tinggal bersama orangtua memiliki gambaran Self-Regulated Learning sedang. Kesimpulan: Sebagian besar responden memiliki gambaran Self-Regulated Learning pada kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I21108 |
Uncontrolled Keywords: | self-regulated learning, mahasiswa, keperawatan |
Subjects: | C > C559 College students C > C716 Concept learning S > S775 Study skills |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Mrs RISMA FITRIANI VALENTINA |
Date Deposited: | 17 Jul 2021 14:11 |
Last Modified: | 17 Jul 2021 14:11 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/10128 |
Actions (login required)
View Item |