Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Papan Informasi Berbahasa Mandarin di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

ROSLIN, Annisa (2021) Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Papan Informasi Berbahasa Mandarin di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Purbalingga. Diploma thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Annisa Roslin-J0B018044-Tugas Akhir-2021.pdf.pdf

Download (191kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Annisa Roslin-J0B018044-Tugas Akhir-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (817kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Annisa Roslin-J0B018044-Tugas Akhir-2021.pdf

Download (446kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Annisa Roslin-J0B018044-Tugas Akhir-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Annisa Roslin-J0B018044-Tugas Akhir-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Annisa Roslin-J0B018044-Tugas Akhir-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Annisa Roslin-J0B018044-Tugas Akhir-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Annisa Roslin-J0B018044-Tugas Akhir-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Annisa Roslin-J0B018044-Tugas Akhir-2021.pdf.pdf

Download (554kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Annisa Roslin-J0B018044-Tugas Akhir-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Laporan praktik kerja lapangan ini berjudul “Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Papan Informasi Berbahasa Mandarin Di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Purbalingga”. Kegiatan praktik kerja dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2020 hingga 29 Maret 2021. Laporan praktik kerja ini bertujuan untuk menerjemahkan papan informasi dari bahasa Indonesia ke dalam bahasa Mandarin. Kegiatan itu berupa menerjemahkan papan informasi guna meningkatkan kualitas pelayanan Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas. Tahap pengumpulan data menggunakan tiga metode yaitu observasi, wawancara, dan studi pustaka. Dalam penerjemahan, penulis menggunakan metode harfiah sebagai metode utama. Penulis membagi kosakata menjadi dua kelompok kosakata, yaitu kosakata umum dan kosakata khusus. Hasil dari praktik kerja yang berupa penerjemahan papan informasi sudah diterjemahkan dan diterima dengan baik dan peran humas sebagai ujung tombak promosi menjadi lebih efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Nomor Inventaris: J21143
Uncontrolled Keywords: pariwisata, penerjemah, papan informasi, purbasari pancuran mas, mandarin
Subjects: C > C300 China
L > L51 Language and languages
T > T275 Translating and interpreting
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > D3 Bahasa Mandarin
Depositing User: Mrs Annisa Roslin
Date Deposited: 12 Aug 2021 13:06
Last Modified: 12 Aug 2021 13:06
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/10545

Actions (login required)

View Item View Item