CHAIRUNNISA, Zahra Sasmira (2021) Pemanfaatan Konten di Media Sosial sebagai Media Promosi oleh ASPIKMAS (Asosiasi Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Zahra Sasmira Chairunnisa-F1C016041-Skripsi-2021.pdf Download (351kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Zahra Sasmira Chairunnisa-F1C016041-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (777kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Zahra Sasmira Chairunnisa-F1C016041-Skripsi-2021.pdf Download (747kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Zahra Sasmira Chairunnisa-F1C016041-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (668kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Zahra Sasmira Chairunnisa-F1C016041-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (763kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Zahra Sasmira Chairunnisa-F1C016041-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (817kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Zahra Sasmira Chairunnisa-F1C016041-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Zahra Sasmira Chairunnisa-F1C016041-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Zahra Sasmira Chairunnisa-F1C016041-Skripsi-2021.pdf Download (608kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Zahra Sasmira Chairunnisa-F1C016041-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Berkembangnya zaman menjadi salah satu perubahan global yang saat ini sedang terjadi, salah satunya pada perubahan pola komunikasi pemasaran, yang dulunya menggunakan komunikasi pemasaran tradisional, sekarang menjadi komunikasi pemasaran digital yang berbasis internet. Faktor yang mempengaruhi komunikasi pemasaran digital adalah konten pemasaran, dimana konten tersebut digunakan untuk memberikan informasi kepada konsumen yang bersifat persuasif atas produk yang dipasarkan agar para konsumen dapat memutuskan pembelian produk tersebut. Untuk menciptakan konten yang menarik harus memperhatikan beberapa faktor yang dijadikan variabel X yaitu : X1 design, X2 current event, X3 the reading experience, X4 tone dan X5 timing. Konten pemasaran dapat digunakan diberbagai media sosial seperti YouTube, Whatsapp, Facebook, Instagram dan Twitter. Penggunaan konten pemasaran dapat dilakukan oleh siapapun salah satunya oleh ASPIKMAS (Asosiasi Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Banyumas) yang merupakan sebuah organisasi independen nonpartisan para pelaku UMKM se-Kabupaten Banyumas. Pemanfaatan konten pemasaran digunakan untuk mempromosikan setiap produk yang dihasilkan dibeberapan media sosial. Terdapat beberapa tingkatan pemanfaatan dari seluruh variabel yang ada dimana variabel X1 design memiliki skor angka berjumlah 4, variabel X2 current event memiliki skor angka berjumlah 3, variabel X3 the reading experience memiliki skor angka berjumlah 4,variabel X4 tone memiliki skor angka berjumlah 3 dan variabel X5 timing memiliki skor angka berjumlah 3. Hasil tersebut dilakukan menggunakan nilai rata-rata yang dihitung dari 98 jawaban para responden yang disebar ke seluruh kecamatan yang terdata di ASPIKMAS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F21253 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Konten Pemasaran, Media Sosial, UMKM, ASPIKMAS, Tingkat Pemanfaatan Konten Pemasaran |
Subjects: | C > C631 Communication I > I260 Internet marketing S > S399 Small business |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Zahra Sasmira Chairunnisa |
Date Deposited: | 23 Aug 2021 07:13 |
Last Modified: | 23 Aug 2021 07:13 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/10792 |
Actions (login required)
View Item |