Peran Mediasi Kepercayaan dan Kesadaran Merek pada Pengaruh antara Ulasan Pelanggan Online terhadap Niat Pembelian (Study pada Pengguna E-Commerce)

UMROH, Siti Badiatul (2021) Peran Mediasi Kepercayaan dan Kesadaran Merek pada Pengaruh antara Ulasan Pelanggan Online terhadap Niat Pembelian (Study pada Pengguna E-Commerce). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER_SITI BADIATUL UMROH_C2C019016_TESIS_2021.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS_SITI BADIATUL UMROH_C2C019016_TESIS_2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRACT_SITI BADIATUL UMROH_C2C019016_TESIS_2021.pdf

Download (44kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I_ SITI BADIATUL UMROH_C2C019016_TESIS_2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II_ SITI BADIATUL UMROH_C2C019016_TESIS_2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III_ SITI BADIATUL UMROH_C2C019016_TESIS_2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV_ SITI BADIATUL UMROH_C2C019016_TESIS_2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V_ SITI BADIATUL UMROH_C2C019016_TESIS_2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA_SITI BADIATUL UMROH_C2C019016_TESIS_2021.pdf

Download (447kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_SITI BADIATUL UMROH_C2C019016_TESIS_2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)

Abstract

Online Customer Review merupakan inti dari strategi pemasaran kontemporer. Namun, hingga saat ini, hanya sedikit perhatian yang diberikan untuk mengembangkan ukuran ulasan online yang valid. Beberapa penelitian akademis telah menggunakan pendekatan untuk menjelaskan Online Customer Review, namun penelitian sebelumnya menunjukkan hasil yang inkonsisten. Beberapa penelitian menyatakan bahwa Online Customer Review berpengaruh terhadap purchase intention, namun beberapa penelitian lainnya menunjukkan tidak adanya pengaruh dari online customer review terhadap purchase intention. oleh karena itu perlu dilakukan penelitian untuk menjelaskan perbedaan hasil penelitian dengan menempatkan kepercayaan dan brand awareness sebagai variabel mediasi. Berdasarkan pengendalian variabelnya penelitian ini merupakan pengendalian survei, Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna e-commerce yang ada diindonesia. Jumlah total responden pada penelitian ini adalah 304 orang. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan bantuan menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa : (1) Contextual Image dan Numerical Rating menjadi faktor penentu penting dalam niat pembelian sebagai dimensi dari Online Customer Review, kecuali textual comment. (2) Kepercayaan memediasi dari pengaruh online customer review pada niat pembelian, kecuali pada dimensi Contextual image. (3) Brand awareness memediasi dari pengaruh online customer review terhadap niat pembelian. Rekomendasi kedepannya dapat memperluas sampel penelitian seperti perbedaan antar generasi dan pengelompokkan jenis produk tertentu untuk membandingkan peran online customer review terhadap niat pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P21217
Uncontrolled Keywords: Textual Comment, Contextual Image, Numerical Rating, Trust, Brand Awareness, Purchase Intention
Subjects: B > B337 Brand name products
E > E167 Electronic commerce
P > P668 Purchasing
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Mrs Siti Badiatul Umroh
Date Deposited: 31 Aug 2021 04:37
Last Modified: 31 Aug 2021 04:37
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11268

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year