PAMUNGKAS, Pancaputra Haryanto (2021) Pengaruh Cashback, Voucher, Potongan Harga, User Interface, dan User Experience Terhadap Minat Beli Konsumen Layanan Gofood Dengan Nilai Pelanggan Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf Download (293kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf Download (387kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (789kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (693kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (649kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf Download (472kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini mempelajari tentang minat beli konsumen pada layanan Gofood dengan cashback, voucher, potongan harga, user interface, dan user experience sebagai variabel bebas dan nilai pelanggan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Cashback, Voucher, Potongan Harga, User Interface, dan User Experience Terhadap Minat Beli Konsumen pada Layanan Gofood dengan Nilai Pelanggan Sebagai Variabel Moderasi”. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen aplikasi Gojek pada dua bulan terakhir pernah menggunakan Gofood dan Gopay atau Paylater sebagai metode pembayaran. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan SmartPls menunjukkan bahwa: (1) Cashback tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. (2) Voucher tidak berpengaruh signifikan pada minat beli konsumen. (3) Minat beli konsumen tidak dipengaruhi signifikan oleh potongan harga. (4) Minat beli konsumen tidak terpengaruh oleh user interface. (5) User experience berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli konsumen. (6) Nilai pelanggan tidak memoderasi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Implikasi dan kesimpulan di atas adalah bahwa dalam upaya meningkatkan minat beli, perusahaan harus memiliki strategi yang lebih baik pada sales promotion seperti cashback, voucher, potongan harga serta tampilan dan pengalaman yang mendorong minat beli konsumen dibandingkan pesaing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C21318 |
Uncontrolled Keywords: | Minat Beli, Pengembalian Uang, Voucher, Potongan Harga, Tampilan Antar Muka, Pengalaman Pengguna, Nilai Pelanggan |
Subjects: | C > C793 Consumers P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Pancaputra Haryanto Pamungkas |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 15:30 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 15:30 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11449 |
Actions (login required)
View Item |