Pengaruh Cashback, Voucher, Potongan Harga, User Interface, dan User Experience Terhadap Minat Beli Konsumen Layanan Gofood Dengan Nilai Pelanggan Sebagai Variabel Moderasi

PAMUNGKAS, Pancaputra Haryanto (2021) Pengaruh Cashback, Voucher, Potongan Harga, User Interface, dan User Experience Terhadap Minat Beli Konsumen Layanan Gofood Dengan Nilai Pelanggan Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf

Download (293kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf

Download (387kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (693kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf

Download (472kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Pancaputra Haryanto Pamungkas-C1B017022-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mempelajari tentang minat beli konsumen pada layanan Gofood dengan cashback, voucher, potongan harga, user interface, dan user experience sebagai variabel bebas dan nilai pelanggan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Cashback, Voucher, Potongan Harga, User Interface, dan User Experience Terhadap Minat Beli Konsumen pada Layanan Gofood dengan Nilai Pelanggan Sebagai Variabel Moderasi”. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen aplikasi Gojek pada dua bulan terakhir pernah menggunakan Gofood dan Gopay atau Paylater sebagai metode pembayaran. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan SmartPls menunjukkan bahwa: (1) Cashback tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. (2) Voucher tidak berpengaruh signifikan pada minat beli konsumen. (3) Minat beli konsumen tidak dipengaruhi signifikan oleh potongan harga. (4) Minat beli konsumen tidak terpengaruh oleh user interface. (5) User experience berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli konsumen. (6) Nilai pelanggan tidak memoderasi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Implikasi dan kesimpulan di atas adalah bahwa dalam upaya meningkatkan minat beli, perusahaan harus memiliki strategi yang lebih baik pada sales promotion seperti cashback, voucher, potongan harga serta tampilan dan pengalaman yang mendorong minat beli konsumen dibandingkan pesaing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C21318
Uncontrolled Keywords: Minat Beli, Pengembalian Uang, Voucher, Potongan Harga, Tampilan Antar Muka, Pengalaman Pengguna, Nilai Pelanggan
Subjects: C > C793 Consumers
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Pancaputra Haryanto Pamungkas
Date Deposited: 09 Sep 2021 15:30
Last Modified: 09 Sep 2021 15:30
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11449

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year