Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengeluaran Konsumsi Produk Makeup Mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman

ISMANIAR, Reinia Dwina (2021) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengeluaran Konsumsi Produk Makeup Mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Reinia Dwina Ismaniar-C1A017015-Skripsi-2021.pdf

Download (46kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Reinia Dwina Ismaniar-C1A017015-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Reinia Dwina Ismaniar-C1A017015-Skripsi-2021.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Reinia Dwina Ismaniar-C1A017015-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Reinia Dwina Ismaniar-C1A017015-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Reinia Dwina Ismaniar-C1A017015-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Reinia Dwina Ismaniar-C1A017015-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Reinia Dwina Ismaniar-C1A017015-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Reinia Dwina Ismaniar-C1A017015-Skripsi-2021.pdf

Download (83kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Reinia Dwina Ismaniar-C1A017015-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis pengaruh pendapatan mahasiswa, harga, kualitas, dan citra merek terhadap pengeluaran konsumsi produk makeup mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pendapatan mahasiswa, harga, kualitas, dan citra merek terhadap pengeluaran konsumsi produk makeup mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman serta untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap pengeluaran konsumsi produk makeup mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner menggunakan google form kepada mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman. Alat analisis yang digunakan adalah regresi data cross section dengan model Ordinary Least Square (OLS). Analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan SPSS versi 25.0. Analisis data dalam penelitian ini antara lain: Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi, Uji t dan Uji F, serta Uji Elastisitas. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Pendapatan, Harga, Kualitas, dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengeluaran konsumsi produk makeup mahasiswi. Pendapatan merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling besar terhadap pengeluaran konsumsi produk makeup mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman. Implikasi dari penelitian ini dapat digunakan sebagai upaya dalam memproduksi suatu produk dan upaya menawarkan produk yang diminati oleh konsumen bagi produsen produk makeup dan bagi penjual di daerah Purwokerto. Upaya yang dapat dilakukan adalah antara lain: pertama, memperhatikan bagaimana keuangan konsumen, tingkat harga yang terjangkau (affordable) sesuai dengan keuangan mahasiswa pada kisaran harga Rp20.000-Rp100.000. Kedua, produk makeup yang berkualitas baik dari sisi pigmentasi produk (warna yang pekat), kemasan yang aman melindungi produk baik kemasan yang tidak mudah pecah dan melindungi produk agar tidak rusak atau tumpah misalnya dengan menghindari penggunaan bahan kaca, tampilan produk yang menarik konsumen melalui warna dan desain serta labelisasi halal. Ketiga, citra merek yang baik dimata konsumen dari sisi nilai produk sepadan dengan manfaat produk yang didapat, produk yang mudah ditemui di tempat perbelanjaan sehingga mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk tersebut, produk yang dikenal dan dapat dipercaya oleh konsumen misal dengan iklan, demo atau event kosmetik, dan kerjasama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C21332
Uncontrolled Keywords: Pengeluaran Konsumsi, Uang Saku Mahasiswa, Harga, Kualitas, Citra Merek
Subjects: C > C797 Consumption Economics Consumers
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan
Depositing User: Mrs REINIA DWINA ISMANIAR
Date Deposited: 01 Oct 2021 13:46
Last Modified: 01 Oct 2021 13:46
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11545

Actions (login required)

View Item View Item