AENI, Febri Dwi Nur (2021) Pengaruh Pelatihan Teknologi Pembelajaran dengan Empat Level Evaluasi Pelatihan terhadap Kinerja Guru dengan Kompetensi sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Guru SMA Negeri 1 Sumpiuh). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf Download (179kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (738kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf Download (163kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (721kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf Download (273kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pelatihan Teknologi Pembelajaran dengan Empat Level Evaluasi Pelatihan terhadap Kinerja Guru dengan Kompetensi sebagai Variabel Mediasi. Responden dalam penelitian ini adalah guru SMA Negeri 1 Sumpiuh Banyumas. Jumlah responden dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan metode sensus dengan jumlah 55 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, maka didapatkan hasil sebagai berikut: (1) Reaksi berpengaruh positif terhadap kompetensi. (2) Pembelajaran berpengaruh positif terhadap kompetensi. (3) Perilaku berpengaruh positif terhadap kompetensi. (4) Hasil berpengaruh positif terhadap kompetensi. (5) Kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja guru. (6) Kompetensi memediasi pengaruh reaksi terhadap kinerja guru. (7) Kompetensi memediasi pengaruh pembelajaran terhadap kinerja guru. (8) Kompetensi memediasi pengaruh perilaku terhadap kinerja guru. Dan (9) Kompetensi memediasi pengaruh hasil terhadap kinerja guru. Secara umum pelaksanaan pendidikan dan pelatihan guru di SMA Negeri 1 Sumpiuh berjalan dengan baik, sehingga memberikan beberapa implikasi diantaranya adalah meningkatkan kinerja guru dalam mengajar seperti dalam pembuatan perangkat pembelajaran yang akan berdampak pada peningkatan prestasi belajar siswa. Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan, guru di SMA Negeri 1 Sumpiuh diharapkan dapat: (1) mengembangkan keahlian sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan lebih efektif. (2) mengembangkan pengetahuan sehingga pekerjaan dapat diselesaikan secara rasional. (3) mengembangkan sikap sehingga menimbulkan kemajuan kerja sama dengan teman-teman guru dan kepala sekolah. (4) memberikan intruksi khusus guna melaksanakan tugas-tugas dari suatu jabatan tertentu. (5) membantu guru menyelesaikan pekerjaan yang baru dan untuk memberikan beberapa ide mengenai latar belakang pekerjaan. (6) membantu guru dalam menyesuaikan diri dengan metode-metode dan proses yang baru yang terus menerus diadakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C21370 |
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan, Kompetensi, Kinerja Guru |
Subjects: | E > E216 Employees Rating T > T41 Teachers T > T50 Teachers Training |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs FEBRI DWI NUR AENI |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 03:08 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 03:08 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11870 |
Actions (login required)
View Item |