Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Pelatihan Teknologi Pembelajaran dengan Empat Level Evaluasi Pelatihan terhadap Kinerja Guru dengan Kompetensi sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Guru SMA Negeri 1 Sumpiuh)

AENI, Febri Dwi Nur (2021) Pengaruh Pelatihan Teknologi Pembelajaran dengan Empat Level Evaluasi Pelatihan terhadap Kinerja Guru dengan Kompetensi sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Guru SMA Negeri 1 Sumpiuh). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf

Download (179kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf

Download (163kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (721kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf

Download (273kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Febri Dwi Nur Aeni-C1B016095-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pelatihan Teknologi Pembelajaran dengan Empat Level Evaluasi Pelatihan terhadap Kinerja Guru dengan Kompetensi sebagai Variabel Mediasi. Responden dalam penelitian ini adalah guru SMA Negeri 1 Sumpiuh Banyumas. Jumlah responden dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan metode sensus dengan jumlah 55 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, maka didapatkan hasil sebagai berikut: (1) Reaksi berpengaruh positif terhadap kompetensi. (2) Pembelajaran berpengaruh positif terhadap kompetensi. (3) Perilaku berpengaruh positif terhadap kompetensi. (4) Hasil berpengaruh positif terhadap kompetensi. (5) Kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja guru. (6) Kompetensi memediasi pengaruh reaksi terhadap kinerja guru. (7) Kompetensi memediasi pengaruh pembelajaran terhadap kinerja guru. (8) Kompetensi memediasi pengaruh perilaku terhadap kinerja guru. Dan (9) Kompetensi memediasi pengaruh hasil terhadap kinerja guru. Secara umum pelaksanaan pendidikan dan pelatihan guru di SMA Negeri 1 Sumpiuh berjalan dengan baik, sehingga memberikan beberapa implikasi diantaranya adalah meningkatkan kinerja guru dalam mengajar seperti dalam pembuatan perangkat pembelajaran yang akan berdampak pada peningkatan prestasi belajar siswa. Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan, guru di SMA Negeri 1 Sumpiuh diharapkan dapat: (1) mengembangkan keahlian sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan lebih efektif. (2) mengembangkan pengetahuan sehingga pekerjaan dapat diselesaikan secara rasional. (3) mengembangkan sikap sehingga menimbulkan kemajuan kerja sama dengan teman-teman guru dan kepala sekolah. (4) memberikan intruksi khusus guna melaksanakan tugas-tugas dari suatu jabatan tertentu. (5) membantu guru menyelesaikan pekerjaan yang baru dan untuk memberikan beberapa ide mengenai latar belakang pekerjaan. (6) membantu guru dalam menyesuaikan diri dengan metode-metode dan proses yang baru yang terus menerus diadakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C21370
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Kompetensi, Kinerja Guru
Subjects: E > E216 Employees Rating
T > T41 Teachers
T > T50 Teachers Training
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs FEBRI DWI NUR AENI
Date Deposited: 08 Nov 2021 03:08
Last Modified: 08 Nov 2021 03:08
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11870

Actions (login required)

View Item View Item