Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Komunikasi Pemasaran Virtual Event Dieng Culture Festival sebagai Alternatif Penyelenggaraan Atraksi Wisata di Era Covid-19

UTARI, Maulida Dyah Nur (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Virtual Event Dieng Culture Festival sebagai Alternatif Penyelenggaraan Atraksi Wisata di Era Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-MAULIDA DYAH NUR UTARI-F1C017056-SKRIPSI-2021.pdf

Download (539kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-MAULIDA DYAH NUR UTARI-F1C017056-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-MAULIDA DYAH NUR UTARI-F1C017056-SKRIPSI-2021.pdf

Download (654kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I -MAULIDA DYAH NUR UTARI-F1C017056-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II -MAULIDA DYAH NUR UTARI-F1C017056-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III -MAULIDA DYAH NUR UTARI-F1C017056-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-MAULIDA DYAH NUR UTARI-F1C017056-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-MAULIDA DYAH NUR UTARI-F1C017056-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-MAULIDA DYAH NUR UTARI-F1C017056-SKRIPSI-2021.pdf

Download (564kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-MAULIDA DYAH NUR UTARI-F1C017056-SKRIPSI-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu faktor yang mempengaruhi jumlah wisatawan atau pengunjung di suatu event wisata yaitu bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh penyelenggara. Dengan adanya strategi komunikasi pemasaran yang dirancang dan dijalankan, maka akan diketahui bagaimana hal tersebut dapat mempengaruhi ketertarikan wisatawan untuk berkunjung dan selalu ingin kembali mengunjungi event tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran pada event virtual Dieng Culture Festival Era Pandemi Covid-19 tahun 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pemilihan informan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini dilakukan di Dieng Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran pada virtual event DCF, panitia penyelenggara menggunakan satu elemen unsur dalam bauran pemasaran (marketing mix) yaitu elemen public realtion dengan mengiklankan virtual event DCF menggunakan sosial media panitia maupun para stakeholder yang juga dibantu dengan periklanan secara konvensional guna meningkatkan ketertarikan khalayak untuk menonton DCF secara virtual untuk pertama kalinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F21359
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, DCF virtual, marketing mix, event pariwisata
Subjects: C > C1009 Cultural tourism
I > I252 Internet
M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Maulida Dyah Nur Utari
Date Deposited: 19 Nov 2021 02:16
Last Modified: 19 Nov 2021 02:16
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12102

Actions (login required)

View Item View Item