Analisis Kesediaan Membayar terhadap Produk Hijau (Green Product)

ROSSE, Larassati (2020) Analisis Kesediaan Membayar terhadap Produk Hijau (Green Product). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Larassati Rosse-C1A015093-Skripsi-2020.pdf

Download (143kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Larassati Rosse-C1A015093-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Larassati Rosse-C1A015093-Skripsi-2020.pdf

Download (754kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Larassati Rosse-C1A015093-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Larassati Rosse-C1A015093-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Larassati Rosse-C1A015093-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Larassati Rosse-C1A015093-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (817kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Larassati Rosse-C1A015093-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Larassati Rosse-C1A015093-Skripsi-2020.pdf

Download (248kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Larassati Rosse-C1A015093-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kesediaan membayar rumah tangga konsumen di Kota Surabaya terhadap produk hijau danmenganalisis nilai kesediaan membayarnya. Data primer dianalisis menggunakan analisisregresi logistik biner untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kesediaan membayardan analisis contingent valuation method (CVM) untuk mengetahui nilai kesediaanmembayar produk hijau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 91% rumahtangga konsumen bersedia membayar lebih terhadap produk hijau. Rata-rata maksimumkesediaan membayar (WTP) terhadap produk hijau berbeda-beda tergantung denganjenis produk yang ditawarkan, dengan rata-rata maksimum WTP tertinggi untuk kantongbelanja guna ulang sebesar Rp 49.700,00, peralatan sanitas menstruasi guna ulangsebesar Rp 25.654,00, sikat gigi ramah lingkungan sebesar Rp 16.005,00, dan rata-ratamaksimum WTP terendah adalah produk sedotan guna ulang sebesar Rp 9.640,00. Faktoryang secara signifikan mempengaruhi kesediaan membayar produk hijau adalah persepsimengenai produk hijau dan perilaku mempertimbangkan isu lingkungan dalam prosespembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C20052
Uncontrolled Keywords: Kesediaan Membayar, Contingent Valuation Method, Produk Hijau, Perilaku Konsumen
Subjects: C > C1019 Customer relations
C > C795 Consumption Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan
Depositing User: Mrs PKL PKL
Date Deposited: 10 Jan 2022 06:53
Last Modified: 10 Jan 2022 06:53
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12638

Actions (login required)

View Item View Item