Pengaruh Potongan Harga, Variasi Layanan dan Kemudahan Bertransaksi terhadap Minat Bertransaksi Ulang dengan Kepuasan Bertransaksi sebagai Variabel Intervening (Studi pada Produk OVO)

UMAMI, Agita Sekar Nahdliyah (2020) Pengaruh Potongan Harga, Variasi Layanan dan Kemudahan Bertransaksi terhadap Minat Bertransaksi Ulang dengan Kepuasan Bertransaksi sebagai Variabel Intervening (Studi pada Produk OVO). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Agita Sekar Nahdliyah Umami-C1B016056-Skripsi-2020-dikonversi.pdf

Download (175kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Agita Sekar Nahdliyah Umami-C1B016056-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Agita Sekar Nahdliyah Umami-C1B016056-Skripsi-2020-dikonversi.pdf

Download (269kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Agita Sekar Nahdliyah Umami-C1B016056-Skripsi-2020-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Agita Sekar Nahdliyah Umami-C1B016056-Skripsi-2020-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Agita Sekar Nahdliyah Umami-C1B016056-Skripsi-2020-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Agita Sekar Nahdliyah Umami-C1B016056-Skripsi-2020-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Agita Sekar Nahdliyah Umami-C1B016056-Skripsi-2020-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Agita Sekar Nahdliyah Umami-C1B016056-Skripsi-2020-dikonversi.pdf

Download (235kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Agita Sekar Nahdliyah Umami-C1B016056-Skripsi-2020-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan studi empiris dengan judul “Pengaruh PotonganHarga, Variasi Layanan dan Kemudahan Bertransaksi Terhadap MinatBertransaksi Ulang Dengan Kepuasan Bertransaksi Sebagai VariabelIntervening”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel potonganharga, variasi layanan dan kemudahan bertransaksi terhadap variabel minatbertransaksi ulang melalui variabel kepuasan bertransaksi. Populasi dalampenelitian ini adalah responden yang berumur ≥17 tahun, pernah menginstalaplikasi OVO dan menggunakan beragam variasi layanan yang tersedia. Sampelpenelitian ini sebanyak 110 responden diambil menggunakan metode conveniencesampling. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi berganda,menunjukkan bahwa variabel potongan harga, variasi layanan dan kemudahanbertransaksi berpengaruh terhadap variabel kepuasan bertransaksi. Variabelpotongan harga dan variasi layanan tidak berpengaruh secara langsung padavariabel minat bertransaksi ulang, sedangkan variabel kemudahan bertransaksidan kepuasan bertransaksi berpengaruh langsung terhadap minat bertransaksiulang. Sehingga variabel kepuasan bertransaksi memediasi variabel potonganharga,variasi layanan dan kemudahan bertransaksi terhadap minat bertransaksiulang.Perusahaan OVO sebaiknya memprioritaskan kebijakan yang terkait denganpotongan harga dan variasi layanan, seperti memperluas jangkauan programpotongan harga dan memperbanyak inovasi variasi produk untuk membedakanantara OVO dengan dompet digital lainnya. Sehingga konsumen memilikipersepsi bahwa OVO mampu memberikan keuntungan yang lebih banyakdibandingkan dompet digital lainnya. Dengan demikian maka konsumendiharapkan dapat merasakan kepuasan bertansaksi dan memiliki minatbertransaksi ulang dengan menggunakan aplikasi dompet digital OVO. Penelitian selanjutnya perlu mengembangkan model hubungan kausal antarapotongan harga, variasi layanan, kemudahan bertransaksi, kepuasan bertransaksidan minat bertransaksi ulang dengan menambahkan variabel bebas lainnya sepertipersepsi kepercayaan konsumen dan citra merek, atau mengganti variabeltergantung menjadi keputusan bertransaksi ulang dengan tujuan agar diperolehhasil penelitian yang lebih variatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C20056
Uncontrolled Keywords: Potongan Harga,Variasi Layanan, Kemudahan Bertansaksi, Kepuasan Bertransaksi, Minat Bertransaksi ulang, Dompet Digital.
Subjects: C > C1019 Customer relations
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs PKL PKL
Date Deposited: 10 Jan 2022 07:18
Last Modified: 10 Jan 2022 07:18
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12650

Actions (login required)

View Item View Item