CAHYANI, Lili Mei (2020) Pengaruh Regulasi Diri, Penerapan Kurikulum 2013 dan Penggunaan Internet terhadap Hasil Belajar Peserta Didik MAN 2 Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover-Lilis Mei Cahyani-C1L016039-PENGARUH REGULASI DIRI, PENERAPAN KURIKULUM 2013 DAN PENGGUNAAN.pdf Download (145kB) |
|
PDF (Legalitas)
legalitas -Lilis Mei Cahyani-C1L016039-PENGARUH REGULASI DIRI, PENERAPAN KURIKULUM 2013 DAN PENG.pdf Restricted to Repository staff only Download (677kB) |
|
PDF (Abstrak)
RINGKASAN.pdf Download (124kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I -Lilis Mei Cahyani-C1L016039-PENGARUH REGULASI DIRI, PENERAPAN KURIKULUM 2013 DAN PENGGUNAA.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II -Lilis Mei Cahyani-C1L016039-PENGARUH REGULASI DIRI, PENERAPAN KURIKULUM 2013 DAN PENGGUNA.pdf Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III -Lilis Mei Cahyani-C1L016039-PENGARUH REGULASI DIRI, PENERAPAN KURIKULUM 2013 DAN PENGGUN.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV -Lilis Mei Cahyani-C1L016039-PENGARUH REGULASI DIRI, PENERAPAN KURIKULUM 2013 DAN PENGGUNA.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V -Lilis Mei Cahyani-C1L016039-PENGARUH REGULASI DIRI, PENERAPAN KURIKULUM 2013 DAN PENGGUNAA.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) |
|
PDF (Lampiran)
.LAMPIRAN-Lilis Mei Cahyani-C1L016039-PENGARUH REGULASI DIRI, PENERAPAN KURIKULUM 2013 DAN PENGGU.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tingkat keberhasilan suatu proses pendidikan dapat dilihat dari pencapaianhasil belajarpeserta didik. Hasil belajar dipengaruhi beberapa faktor baik faktorinternal maupun eksternal.Salah satu faktor internal yang mempengaruhi hasilbelajar adalah regulasi diri, sedangkanfaktor eksternal yang mempengaruhi hasilbelajar adalah penerapan kurikulum 2013 danpenggunaan internet. Penelitian inimembahas tentang pengaruh regulasi diri, penerapankurikulum 2013 danpenggunaan internet terhadap hasil belajar peserta didik kelas X IPSMAN 2Banyumas. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis pengaruh regulasidiriterhadap hasil belajar peserta didik kelas X IPS MAN 2 Banyumas; 2)Menganalisispengaruh penerapan kurikulum 2013 terhadap hasil belajar pesertadidik kelas X IPS MAN 2Banyumas; 3) Menganalisis pengaruh penggunaaninternet terhadap hasil belajar peserta didikkelas X IPS MAN 2 Banyumas. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei.Populasi dalampenelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X IPS MAN 2Banyumas yang berjumlah 263peserta didik dengan sampel 159 peserta didikyang dihitung menggunakan teknik propotionalrandom sampling. Instrumenpenelitian ini berupa kuesioner, sedangkan teknik analisis datayang digunakanadalah uji t, uji F, uji koefisien determinasi dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa, regulasi diri, penerapan kurikulum2013 dan penggunaaninternet berpengaruh positif terhadap hasil belajar pesertadidik kelas X IPS MAN 2Banyumas. Hal ini dibuktikan dengan atau 48,455 > 3,05 dan nilai signifikansi < atau 0,000 < 0,05. Koefisiendeterminasi ( sebesar 0,484 yang artinya 48,4% hasil belajardipengaruhi olehregulasi diri, penerapan kurikulum 2013 dan penggunaan internet. Sisanyasebesar52,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti sepertikompetensiguru, strategi pembelajaran dan sebagainya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C20315 |
Uncontrolled Keywords: | Regulasi diri, penerapan kurikulum 2013, penggunaan internet dan hasil belajar |
Subjects: | A > A19 Academic achievement I > I258 Internet in education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 4079 not found. |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 07:23 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 07:23 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12759 |
Actions (login required)
View Item |