Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kemampuan Pegawai dan Kualitas Pelayanan dalam Perizinan Surat Izin Usaha Perdagangan (Siup) terhadap Kepuasan Masyarakat pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (Dpmpptsp) Kabupaten Banyumas

KHORIMAH, Fernanda Istiyanti (2020) Pengaruh Kemampuan Pegawai dan Kualitas Pelayanan dalam Perizinan Surat Izin Usaha Perdagangan (Siup) terhadap Kepuasan Masyarakat pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (Dpmpptsp) Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Fernanda Istiyanti-F1B113008-skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fernanda Istiyanti-F1B113008-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fernanda Istiyanti-F1B113008-skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Fernanda Istiyanti-F1B113008-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Fernanda Istiyanti-F1B113008-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Fernanda Istiyanti-F1B113008-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Fernanda Istiyanti-F1B113008-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Fernanda Istiyanti-F1B113008-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Fernanda Istiyanti-F1B113008-skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Fernanda Istiyanti-F1B113008-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Salah satu organisasi perangkat daerah yang memberikan pelayananPublik di Kabupaten Banyumas yaitu Dinas Penanaman Modal dan PelayananPerizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP). Aktivitas pelayanan sangatberpengaruh terhadap pencapaian tujuan organisasi. Surat izin usaha perdagangan(SIUP) merupakan legalitas usaha yang berfungsi sebagai alat untuk membina,mengarahkan, mengawasi dan menerbitkan kegiatan usaha di bidang perdaganganmenuju pelaksanaan tertib usaha. Masyarakat merasa puas atas pelayanan yangdiberikan DPMPPTSP kabupaten Banyumas. Kepuasan masyarakat tidak dapatdipisahkan dari kemampuan pegawai dan kualitas pelayanan. Untukmeningkatkan kepuasan masyarakat sangat dibutuhkan pegawai yang mempunyaikemampuan dan keahlian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisisbesarnya pengaruh kemampuan pegawai terhadap kepuasan masyarakat, pengaruhkualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat, dan kemampuan pegawai dankualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada Dinas Penanaman Modaldan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Banyumas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif denganpendekatan survey. Teknik pengambilan sampelnya adalah Non-probabilitysampling dengan metode Accidental Sampling. Metode analisis data yangdigunakan adalah Korelasi Kendall’s Tau-c, Korelasi Konkordansi Kendall W,dan Regresi Ordinal. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengankuesioner, yang didukung dengan observasi dan dokumentasi. Hasil analisis secara kuantitatif dalam penelitian ini menunjukkan: (1)Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan pegawaiterhadap kepuasan masyarakat sebesar 12,8%; (2) Terdapat pengaruh yang positifdan signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan masyarakat 8,8%;dan (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan pegawaidan kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat sebesar 16,2%. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah bahwasemua variabel independenmempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitukepuasan masyarakat pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan SatuPintu (DPMPPTSP) Kabupaten Banyumas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F20021
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Kepuasan masyarakat
Subjects: H > H331 Human services
J > J56 Job satisfaction
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mrs Yayuk Khotiarsih
Date Deposited: 18 Jan 2022 02:22
Last Modified: 18 Jan 2022 02:22
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12894

Actions (login required)

View Item View Item