Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Perbandingan Indeks Kepuasan Layanan Pembuatan Ktp Elektronik di Kecamatan Cilongok dan Kecamatan Purwokerto Barat

AGUSTIN, Fifi Amalia (2020) Perbandingan Indeks Kepuasan Layanan Pembuatan Ktp Elektronik di Kecamatan Cilongok dan Kecamatan Purwokerto Barat. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Fifi Amalia Agustin-F1B016045-skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fifi Amalia Agustin-F1B016045-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only until 2020.

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fifi Amalia Agustin-F1B016045-skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB-l-Fifi Amalia Agustin-F1B016045-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only until 2020.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB-ll-Fifi Amalia Agustin-F1B016045-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only until 2020.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-lll-Fifi Amalia Agustin-F1B016045-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only until 2020.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Fifi Amalia Agustin-F1B016045-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only until 2020.

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Fifi Amalia Agustin-F1B016045-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only until 2020.

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Fifi Amalia Agustin-F1B016045-skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Fifi Amalia Agustin-F1B016045-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only until 2020.

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan masyarakat menjadi salah satutujuan utama dariterselenggarakannya pelayanan publik yang baik oleh instansi pemerintah.Kepuasan masyarakat tercapai apabila pemerintah mampu memberikan pelayananyang dapat memenuhi atau melebihi harapan masyarakat. Asumsi dasar penelitianini adalah adanya harapan yang berbeda antara masyarakat Kecamatan Cilongokdan Kecamatan Purwokerto Barat terhadap pelayanan pembuatan KTP-el.Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Cilongok dengan karakteristik masyarakatdesa dan Kecamatan Purwokerto Barat dengan karakteristik masyarakat kota.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besar perbedaan indeks kepuasanlayanan pembuatan KTP-el antara Kecamatan Cilongok dan KecamatanPurwokerto Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif komparatifdengan pendekatan survey. Sasaran penelitian ini adalah masyarakat yang sudahpernah mendapatkan pelayanan pembuatan KTP-el di Kantor Kecamatan Cilongokdan Kantor Kecamatan Purwokerto Barat. Teknik pengambilan sampel dilakukandengan menggunakan teknik accidental sampling. Besarnya jumlah sampel untukKecamatan Cilongok dan Kecamatan Purwokerto Barat masing masing adalah 100orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah Independent Sample T-Test.Berdasarkan hasil analisis secara kuantitatif dalam penelitian ini dapatdisimpulkan bahwa indeks kepuasan layanan pembuatan KTP-el di KecamatanCilongok adalah sebesar 83, angka ini berada pada range 76,60-88,30 yangtermasuk dalam kategori memuaskan. Sedangkan indeks kepuasan layananpembuatan KTP-el di Kecamatan Purwokerto Barat adalah sebesar 76,25, angka iniberada pada range 65,00-76,60 yang termasuk dalam kategori kurang memuaskan.Berdasarkan hasil uji Independent Sample T-Test diketahui terdapat perbedaankepuasan layanan pembuatan KTP-el antara Kecamatan Cilongok dan KecamatanPurwokerto Barat. Dengan demikian hipotesis alternatif dalam penelitian ini dapatditerima. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat perbedaanekspektasi antara masyarakat desa dan kota terhadap waktu pelayanan, ekspektasimasyarakat kota terhadap waktu pelayanan lebih tinggi dibandingkan masyarakatdesa. Adapun rekomendasi penelitian ini adalah desain pelayanan pembuatan KTPelyangdibedakanantaraKecamatanCilongokyang berbasis desa dan KecamatanPurwokerto Barat yang berbasis kota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F20303
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat
Subjects: A > A1 Abacus
P > P624 Public administration
P > P647 Public service commissions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Users 4080 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2022 02:55
Last Modified: 09 Feb 2022 02:55
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13412

Actions (login required)

View Item View Item