PAMUNGKAS, Ahmad Wahyu (2019) Perbandingan Rerata Nilai Ujian Written Test Antara Mahasiswa dengan Gaya Belajar Sequential dan Global Menurut Model Felder-Silverman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf Download (595kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (819kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf Download (674kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (923kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf Download (672kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang : Sistem Blok merupakan sistem pembelajaran yang diterapkan di Jurusan Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Jurusan KG FK Unsoed). Pada setiap Blok yang diselenggarakan akan diadakan penilaian hasil belajar atau assessment. Salah satu bentuk assessment adalah writtentest yang memiliki presentase tertinggi dalam menentukan nilai Blok. Teori 3 PBiggs menyatakan bahwa nilai written test sebagai product dapat dipengaruhi oleh gaya belajar sebagai gabungan dari faktor presage dan process. Penelitians ebelumnya menunjukkan bahwa lebih banyak mahasiswa memiliki gaya belajarsequential, namun terdapat variasi yang beragam mengenai pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar.Tujuan : Menganalisis perbandingan rerata nilai written test semester 2 mahasiswaJurusan KG FK Unsoed angkatan 2018 antara mahasiswa dengan gaya belajarsequential dan global menurut FSLSM. Metode : Penelitian ini menggunakan rancangan cross sectional dengan sampel 44 mahasiswa Jurusan KG FK Unsoed angkatan 2018 yang dipilih menggunakanteknik total sampling. Data gaya belajar diperoleh menggunakan kuesioner ILSdengan adaptasi. Analisis hipotesis menggunakan uji t tidak berpasangan. Hasil : Hasil uji t tidak berpasangan menunjukkan perbedaan signifikan (p<0,05). Kesimpulan : Terdapat perbedaan bermakna rerata nilai written test antara gayabelajar sequential dan global menurut FSLSM pada mahasiswa semester 2 JurusanKG FK Unsoed angkatan 2018.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | G20048 |
Uncontrolled Keywords: | Felder-Silverman, gaya belajar sequential-global, Written Test |
Subjects: | C > C716 Concept learning |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter |
Depositing User: | Users 4079 not found. |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 02:59 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 02:59 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14179 |
Actions (login required)
View Item |