Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Perbandingan Rerata Nilai Ujian Written Test Antara Mahasiswa dengan Gaya Belajar Sequential dan Global Menurut Model Felder-Silverman

PAMUNGKAS, Ahmad Wahyu (2019) Perbandingan Rerata Nilai Ujian Written Test Antara Mahasiswa dengan Gaya Belajar Sequential dan Global Menurut Model Felder-Silverman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf

Download (595kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (819kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf

Download (674kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf

Download (672kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Ahmad Wahyu Pamungkas-G1A016019-skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang : Sistem Blok merupakan sistem pembelajaran yang diterapkan di Jurusan Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Jurusan KG FK Unsoed). Pada setiap Blok yang diselenggarakan akan diadakan penilaian hasil belajar atau assessment. Salah satu bentuk assessment adalah writtentest yang memiliki presentase tertinggi dalam menentukan nilai Blok. Teori 3 PBiggs menyatakan bahwa nilai written test sebagai product dapat dipengaruhi oleh gaya belajar sebagai gabungan dari faktor presage dan process. Penelitians ebelumnya menunjukkan bahwa lebih banyak mahasiswa memiliki gaya belajarsequential, namun terdapat variasi yang beragam mengenai pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar.Tujuan : Menganalisis perbandingan rerata nilai written test semester 2 mahasiswaJurusan KG FK Unsoed angkatan 2018 antara mahasiswa dengan gaya belajarsequential dan global menurut FSLSM. Metode : Penelitian ini menggunakan rancangan cross sectional dengan sampel 44 mahasiswa Jurusan KG FK Unsoed angkatan 2018 yang dipilih menggunakanteknik total sampling. Data gaya belajar diperoleh menggunakan kuesioner ILSdengan adaptasi. Analisis hipotesis menggunakan uji t tidak berpasangan. Hasil : Hasil uji t tidak berpasangan menunjukkan perbedaan signifikan (p<0,05). Kesimpulan : Terdapat perbedaan bermakna rerata nilai written test antara gayabelajar sequential dan global menurut FSLSM pada mahasiswa semester 2 JurusanKG FK Unsoed angkatan 2018.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: G20048
Uncontrolled Keywords: Felder-Silverman, gaya belajar sequential-global, Written Test
Subjects: C > C716 Concept learning
Divisions: Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter
Depositing User: Mrs PKL PKL
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:59
Last Modified: 05 Apr 2022 02:59
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14179

Actions (login required)

View Item View Item