DWIHUTOMO, Gesang Danang (2022) Pengaruh Produk Autentik, Kelangkaan Produk, Spekulasi Pertambahan Nilai, Risiko Cacat Produk, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas(Studi pada Konsumen Thrift Shop). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER - SKRIPSI GESANG C1B017025.pdf Download (101kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS - SKRIPSI GESANG C1B017025.pdf Restricted to Repository staff only Download (902kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK - SKRIPSI GESANG C1B017025.pdf Download (117kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I - SKRIPSI GESANG C1B017025.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II - SKRIPSI GESANG C1B017025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III - SKRIPSI GESANG C1B017025.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV - SKRIPSI GESANG C1B017025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V - SKRIPSI GESANG C1B017025.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - SKRIPSI GESANG C1B017025.pdf Download (348kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - SKRIPSI GESANG C1B017025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan survei individu yang telah melakukan pembelian pakaian bekas (thrift). Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Produk Autentik, Kelakangkaan Produk, Spekulasi Pertambahan Nilai, Risiko Cacat Produk, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Bekas (Studi pada Konsumen Thrift Shop)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk autentik, kelakangkaan produk, spekulasi pertambahan nilai, risiko cacat produk, dan citra merek memengaruhi keputusan pembelian. Responden dalam penelitian ini adalah individu yang telah melakukan pembelian pakaian bekas dengan jumlah sampel 110 responden. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dan menggunakan metode sampling convenience sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) menunjukkan bahwa: (1) Produk autentik tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk pakaian bekas. (2) Kelangkaan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk pakaian bekas. (3) Spekulasi pertambahan nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk pakaian bekas. (4) Risiko cacat produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk pakaian bekas. (5) Citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen produk pakaian bekas. Implikasi dari penelitian ini adalah bagi toko yang menjual pakaian bekas, baik itu secara online atau offline agar tetap menjaga kualitas produk yang dijualnya, harus dapat berlaku jujur, dan harus transparan mengenai barang yang dijualnya. Penjual sebaiknya menjelaskan dengan detail mengenai kualitas barang yang diperjual belikan dengan pembelinya yang nantinya pembeli dapat mempertimbangkan untung dan ruginya sebelumnya karena mendapatkan informasi mengenai objek jual beli merupakan hak konsumen dan menjadi kewajiban dari seorang pedagang. Pada penelitian selanjutnya dapat ditambahkan variabel independen yang diharapkan lebih mengembangkan konseptual dan pemodelan pada objek-objek kajian penelitian yang lebih luas tentang keputusan pembelian khususnya pada produk pakaian bekas (thrift).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22061 |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Produk Autentik, Kelakangkaan Produk, Spekulasi Pertambahan Nilai, Risiko Cacat Produk, dan Citra Merek |
Subjects: | B > B337 Brand name products P > P549 Product safety |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Gesang Danang Dwihutomo |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 07:14 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 07:14 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14560 |
Actions (login required)
View Item |