PUTRA, Rizky Mulia (2022) Jalur Pemasaran Ikan Tenggiri (Scomberomorus commerson) di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Rizky Mulia Putra-L1A016034-Skripsi-2022.pdf Download (451kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rizky Mulia Putra-L1A016034-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rizky Mulia Putra-L1A016034-Skripsi-2022.pdf Download (878kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Rizky Mulia Putra-L1A016034-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (840kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Rizky Mulia Putra-L1A016034-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Rizky Mulia Putra-L1A016034-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Rizky Mulia Putra-L1A016034-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Rizky Mulia Putra-L1A016034-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rizky Mulia Putra-L1A016034-Skripsi-2022.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rizky Mulia Putra-L1A016034-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Banyaknya pelaku pemasaran yang terlibat pada proses pendistribusian ikan tenggiri di PPN Pekalongan menunjukkan bahwa jalur pemasaran tersebut tidak efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jalur pemasaran ikan tenggiri (scomberomorus commerson) dan nilai margin pada tiap jalur pemasarannya, meliputi perolehan farmer’s share yang digunakan sebagai indikator efisien atau tidaknya jalur pemasaran. Metode yang digunakan adalah metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan berupa jalur pemasaran, margin pemasaran, dan farmer’s share. Dalam penelitian ini, wawancara dilakukan terhadap 25 responden yang terdiri dari nelayan, pedagang besar, pedagang sedang, dan pedagang kecil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 4 jalur pemasaran ikan tenggiri. Total nilai margin ikan tenggiri tertinggi terdapat pada jalur I. Persentase nilai farmer’s share tertinggi terdapat pada jalur III. Semua jalur yang ada dikategorikan efisien, namun jalur III tergolong jalur pemasaran paling efisien di PPN Pekalongan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | L22033 |
Uncontrolled Keywords: | Jalur Pemasaran; Margin Pemasaran; Ikan Tenggiri; Pekalongan |
Subjects: | F > F182 Fishes M > M80 Marketing |
Divisions: | Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > S1 Manajemen Sumberdaya Perairan |
Depositing User: | Mr Rizky Mulia Putra |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 08:49 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 08:49 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14594 |
Actions (login required)
View Item |