SUPRIYANTO, Wawan (2020) Pengaruh Identifikasi Merek Konsumen terhadap Loyalitas Merek yang Dimediasi oleh Komitmen Komunitas Merek dan Keintiman Merek. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (cover)
COVER-Wawan Supriyanto-C2C0108031-Tesis-2020.pdf Download (346kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Wawan Supriyanto-C2C018031-Tesis-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Wawan Supriyanto-C2C0108031-Tesis-2020 (2).pdf Download (366kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Wawan Supriyanto-C2C0108031-Tesis-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Wawan Supriyanto-C2C0108031-Tesis-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Wawan Supriyanto-C2C0108031-Tesis-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (600kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Wawan Supriyanto-C2C0108031-Tesis-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Wawan Supriyanto-C2C0108031-Tesis-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (439kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Wawan Supriyanto-C2C0108031-Tesis-2020.pdf Download (521kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Wawan Supriyanto-C2C0108031-Tesis-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (968kB) |
Abstract
Loyalitas merek adalah salah satu ukuran keterikatan pelanggan terhadap sebuah merek. Ukuran tersebut mampu memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya seorang pelanggan beralih ke merek lain, terutama jika didapati adanya perubahan, baik menyangkut harga atau lainnya terhadap merek tersebut, jika pelanggan yang sangat loyal kepada suatu merek maka, mereka tidak akan dengan mudah beralih ke merek lain apapun yang terjadi dengan merek itu. Oleh sebab itu perusahaan harus mempertahankan agar konsumen loyal terhadap merek mereka diataranya dengan identifikasi merek konsumen, komitmen komunitas merek dan keintiman merek. Penelitian ini yang berjudul “Pengaruh Identifikasi Merek Konsumen Terhadap Loyalitas Merek Yang Dimediasi Oleh Komitmen Komunitas Merek Dan Keintiman Merek”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hubungan antara identifikasi merek konsumen terhadap loyalitas merek yang dimediasi oleh komitmen komunitas merek dan keintiman merek. Penelitian ini dilakukan pada komunitas motor KNC (Kawasaki Ninja Club). Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 160 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Kriterianya dalam penelitan ini adalah anggota yang berusia diatas 26 tahun, sudah mengikuti pertemuan antar anggota minimal 2 kali, memiliki sepeda motor Kawasaki. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Dari hasil pengujian diketahui bahwa identifikasi merek konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen komunitas merek dan keintiman merek, komitemen komunitas merek dan keintiamn merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, identifikasi merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P20096 |
Uncontrolled Keywords: | Merek, loyalitas Merek, Identifikasi Merek Konsumen, Komitmen Komunitas Merek, Keintiman Merek, |
Subjects: | B > B337 Brand name products C > C793 Consumers |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mr Saino Saino |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 06:43 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 06:43 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14687 |
Actions (login required)
View Item |