Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Pelaksanaan Manajemen Kecemasan dan Manajemen Nyeri Terhadap Kepuasan Pasien dan Niat Berkunjung Kembali dalam Perawatan Pencabutan Gigi oleh Mahasiswa Profesi Dokter Gigi Di RSGM Unsoed

PARAMITA, Marsa (2020) Pengaruh Pelaksanaan Manajemen Kecemasan dan Manajemen Nyeri Terhadap Kepuasan Pasien dan Niat Berkunjung Kembali dalam Perawatan Pencabutan Gigi oleh Mahasiswa Profesi Dokter Gigi Di RSGM Unsoed. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
2. COVER-Marsaa paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf

Download (221kB)
[img] PDF (Legalitas)
3. LEGALITAS-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img] PDF (Abstrak)
4. ABSTRAK-marsaa paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf

Download (213kB)
[img] PDF (BabI)
5. BAB I-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] PDF (BabII)
6. BAB II-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] PDF (BabIII)
7. BAB III-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] PDF (BabIV)
8. BAB IV-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] PDF (BabV)
9. BAB V-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
10. DAFTAR PUSTAKA-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf

Download (428kB)
[img] PDF (Lampiran)
11. LAMPIRAN-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)

Abstract

Kesimpulan. Manajemen kecemasan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pasien dan manajemen nyeri juga memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pasien. Kepuasan pasien pun berpengaruh positif terhadap niat berkunjung kembali. Implikasi manajerial. RSGM dapat mengoptimalkan pelatihan bagi mahasiswa profesi dalam pelaksanaan manajemen kecemasan dan manajemen nyeri. RSGM juga dapat melakukan survei rutin terhadap kepuasan pasien terutama pada klinik integrasi sehingga dapat dijadikan data bagi RSGM dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta melakukan survei mengenai faktor-faktor penghambat pasien dalam melakukan usaha berkunjung kembali ke RSGM untuk mendapatkan perawatan gigi dan mulut. Saran. Dapat dilakukan penelitian langsung menggunakan kuesioner sesaat setelah dilakukannya perawatan gigi. Hal ini dilakukan agar mendukung inagtan pasien dalam mengevaluasi perilaku maupun tindakan mahasiswa klinik profesi dalam melakukan perawatan gigi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: P2C018061
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kecemasan, Manajemen Nyeri, Kepuasan pasien, Niat berkunjung kembali
Subjects: J > J56 Job satisfaction
P > P103 Patients
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Mr Saino Saino
Date Deposited: 02 Mar 2022 01:23
Last Modified: 02 Mar 2022 01:23
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14895

Actions (login required)

View Item View Item