PARAMITA, Marsa (2020) Pengaruh Pelaksanaan Manajemen Kecemasan dan Manajemen Nyeri Terhadap Kepuasan Pasien dan Niat Berkunjung Kembali dalam Perawatan Pencabutan Gigi oleh Mahasiswa Profesi Dokter Gigi Di RSGM Unsoed. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
2. COVER-Marsaa paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf Download (221kB) |
|
PDF (Legalitas)
3. LEGALITAS-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) |
|
PDF (Abstrak)
4. ABSTRAK-marsaa paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf Download (213kB) |
|
PDF (BabI)
5. BAB I-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
|
PDF (BabII)
6. BAB II-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) |
|
PDF (BabIII)
7. BAB III-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
|
PDF (BabIV)
8. BAB IV-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
|
PDF (BabV)
9. BAB V-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
10. DAFTAR PUSTAKA-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf Download (428kB) |
|
PDF (Lampiran)
11. LAMPIRAN-Marsaa Paramita-C2C018061-Tesis-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (624kB) |
Abstract
Kesimpulan. Manajemen kecemasan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pasien dan manajemen nyeri juga memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pasien. Kepuasan pasien pun berpengaruh positif terhadap niat berkunjung kembali. Implikasi manajerial. RSGM dapat mengoptimalkan pelatihan bagi mahasiswa profesi dalam pelaksanaan manajemen kecemasan dan manajemen nyeri. RSGM juga dapat melakukan survei rutin terhadap kepuasan pasien terutama pada klinik integrasi sehingga dapat dijadikan data bagi RSGM dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta melakukan survei mengenai faktor-faktor penghambat pasien dalam melakukan usaha berkunjung kembali ke RSGM untuk mendapatkan perawatan gigi dan mulut. Saran. Dapat dilakukan penelitian langsung menggunakan kuesioner sesaat setelah dilakukannya perawatan gigi. Hal ini dilakukan agar mendukung inagtan pasien dalam mengevaluasi perilaku maupun tindakan mahasiswa klinik profesi dalam melakukan perawatan gigi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P2C018061 |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Kecemasan, Manajemen Nyeri, Kepuasan pasien, Niat berkunjung kembali |
Subjects: | J > J56 Job satisfaction P > P103 Patients |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mr Saino Saino |
Date Deposited: | 02 Mar 2022 01:23 |
Last Modified: | 02 Mar 2022 01:23 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14895 |
Actions (login required)
View Item |