Pengaruh Persepsi Harga, Online Promotion dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Online Ticketing dengan Minat Beli sebagai Intervening Studi Kasus di Garuda Indonesia Murah

SETIAWAN, Rifki Rizaldi (2022) Pengaruh Persepsi Harga, Online Promotion dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Online Ticketing dengan Minat Beli sebagai Intervening Studi Kasus di Garuda Indonesia Murah. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER - RIFKI RIZALDI S - C1B016011 - SKRIPSI - 2022.pdf

Download (116kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS - RIFKI RIZALDI S - C1B016011 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK - RIFKI RIZALDI S - C1B016011 - SKRIPSI - 2022.pdf

Download (163kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I - RIFKI RIZALDI S - C1B016011 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II - RIFKI RIZALDI S - C1B016011 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III - RIFKI RIZALDI S - C1B016011 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (781kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV - RIFKI RIZALDI S - C1B016011 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V - RIFKI RIZALDI S - C1B016011 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA - RIFKI RIZALDI S - C1B016011 - SKRIPSI - 2022.pdf

Download (349kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - RIFKI RIZALDI S - C1B016011 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan survei pada konsumen Garuda Indonesia Murah. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Persepsi Harga, Online Promotion dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Online Ticketing dengan Minat Beli sebagai Intervening (Studi Kasus Di Garuda Indonesia Murah)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Harga, Online Promotion dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Online Ticketing dengan Minat Beli sebagai Intervening. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Garuda Indonesia Murah dengan mengumpulkan 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) menunjukkan bahwa: (1) Persepsi harga berpengaruh positif terhadap minat beli; (2) Online promotion berpengaruh positif terhadap minat beli; (3) Online customer review berpengaruh positif terhadap minat beli; (4) Minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian; (5) Persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian; (6) Online promotion berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian; (7) Online customer review berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian; (8) Minat beli dapat memediasi pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian; (9) Minat beli dapat memediasi pengaruh online promotion terhadap keputusan pembelian; dan (10) Minat beli dapat memediasi pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian. Implikasi dari penelitian ini adalah Garuda Indonesia Murah harus berusaha meyakinkan konsumen bahwa harga yang ditetapkan sudah memperhitungkan manfaat yang akan diperoleh oleh konsumen, berusaha meningkatkan kualitas promosi, agar konsumen akan lebih tertarik membeli tiket secara online, berusaha menyortir review dari konsumen yang layak untuk dijadikan sebagai rekomendasi bagi konsumen, berusaha mengajak konsumen untuk merekomendasikan Garuda Indonesia Murah kepada teman, keluarga atau rekan kantor tempat bekerja dengan cara melakukan komunikasi aktif kepada pelanggan di luar pelayanan pembelian tiket, dan membuat produk yang beragam, sehingga konsumen dapat menentukan pilihan dengan tepat produk mana yang sesuai dengan kebutuhannya Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Persepsi Harga, Online Promotion, Online Customer Review, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C22098
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Persepsi Harga, Online Promotion, Online Customer Review, Minat Beli
Subjects: D > D63 Decision making
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr RIFKI RIZALDI SETIAWAN
Date Deposited: 14 Mar 2022 08:22
Last Modified: 14 Mar 2022 08:22
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/15040

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year