WALUYO, Martinus Adi (2021) Pengaruh Kualitas Sistem, Perceived Usefulness dan Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Saktiretail dengan Employee Knowledge sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Martinus Adi Waluyo-C1C017064-Skripsi-2022.pdf Download (281kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Martinus Adi Waluyo-C1C017064-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Martinus Adi Waluyo-C1C017064-Skripsi-2022.pdf Download (241kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Martinus Adi Waluyo-C1C017064-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Martinus Adi Waluyo-C1C017064-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Martinus Adi Waluyo-C1C017064-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Martinus Adi Waluyo-C1C017064-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Martinus Adi Waluyo-C1C017064-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (471kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Martinus Adi Waluyo-C1C017064-Skripsi-2022.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Martinus Adi Waluyo-C1C017064-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem, perceived usefulness dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna aplikasi SAKTI Retail dengan employee knowledge sebagai variabel mediasi. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 74 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Analisis Jalur. Hasil menunjukkan bahwa perceived usefulness dan kualitas informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sedangkan kualitas sistem berpengaruh negatif terhadap kepuasan pengguna. Kualitas sistem dan kualitas informasi berpengaruh positif terhadap employee knowledge sedangkan perceived usefulness berpengaruh negatif terhadap employee knowledge. Selanjutnya employee knowledge berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. employee knowledge mampu memediasi hubungan antara kualitas sistem dengan kepuasan pengguna sedangkan employee knowledge tidak dapat memediasi hubungan antara perceived usefulness dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna. Implikasi dari penelitian ini adalah memberikan bukti empiris tentang kepuasan pengguna aplikasi SAKTI Retail pada beberapa koperasi di Indonesia serta menjadi bahan informasi dan evaluasi bagi koperasi dan pelaku usaha khususnya pihak PT. Sakti Kinerja Kolaborasindo selaku pengelola aplikasi SAKTI Retail dalam rencana pengembangan aplikasi SAKTI Retail kedepannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22135 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Sistem, Perceived Usefulness, Kualitas Informasi, Employee Knowledge, Kepuasan Pengguna |
Subjects: | I > I140 Information systems Management J > J56 Job satisfaction Q > Q2 Quality control |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Mr Martinus Adi Waluyo |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 01:32 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 01:32 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/15667 |
Actions (login required)
View Item |