ZAKI, Isnan Okta Nur (2022) Gambaran Kemampuan Kognitif, Afektif dan Psikomotor Selama Pembelajaran Daring Mahasiswa Jurusan Keperawatan Fikes Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Isnan Okta Nur Zaki-I1B018088-Skripsi-2022.pdf Download (50kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Isnan Okta Nur Zaki-I1B018088-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Isnan Okta Nur Zaki-I1B018088-Skripsi-2022.pdf Download (36kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I- Isnan Okta Nur Zaki-I1B018088-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Isnan Okta Nur Zaki-I1B018088-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Isnan Okta Nur Zaki-I1B018088-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Isnan Okta Nur Zaki-I1B018088-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Isnan Okta Nur Zaki-I1B018088-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA- Isnan Okta Nur Zaki-I1B018088-Skripsi-2022.pdf Download (442kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Isnan Okta Nur Zaki-I1B018088-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (743kB) |
Abstract
Latar Belakang : Covid-19 memengaruhi segala aspek kehidupan termasuk pendidikan. Pemerintah dengan kebijakan social distancing mengubah pembelajaran luring menjadi daring. Perubahan pembelajaran dari luring menjadi daring dapat memengaruhi kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotor mahasiswa Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotor selama pembelajaran daring mahasiswa Jurusan Keperawatan Fikes Universitas Jenderal Soedirman. Metodologi : Penelitian kuantitatif deskriptif dengan melibatkan 193 responden sebagai sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling. Kriteria inklusi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Jurusan Keperawatan UNSOED yang pernah atau masih menerapkan pembelajaran daring dan bersedia menjadi responden. Kriteria eksklusi yaitu mahasiswa Jurusan Keperawatan UNSOED yang pada saat dilakukan pengambilan data diketahui sudah tidak menjadi mahasiswa aktif Jurusan Keperawatan UNSOED. Penelitian ini menggunaan analisis univariat yang disajikan dalam distribusi frekuensi. Hasil Penelitian : Mayoritas responden berusia 21 tahun (25,4%), berjenis kelamin perempuan (91,2%), memiliki kemampuan kognitif sedang (76,7), kemampuan afektif sedang (68,9), dan kemampuan psikomotor sedang (61,7%). Kesimpulan : Kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotor selama pembelajaran daring pada mahasiswa Jurusan Keperwatan Fikes Universitas Jenderal Soedirman berada di tingkat sedang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I22111 |
Uncontrolled Keywords: | Afektif, kognitif, mahasiswa, pembelajaran daring, psikomotor |
Subjects: | C > C559 College students I > I258 Internet in education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Mr Isnan Okta Nur Zaki |
Date Deposited: | 20 May 2022 02:12 |
Last Modified: | 20 May 2022 02:12 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/15920 |
Actions (login required)
View Item |