NAWANGSASI, Dinda Safira (2022) Pengaruh Peran Orang Tua, Fasilitas Belajar, dan Kesiapan Belajar terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Daring di SMA Negeri 5 Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Dinda Safira N.-C1L017036-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (578kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Dinda Safira N.-C1L017036-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dinda Safira N.-C1L017036-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (216kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Dinda Safira N.-C1L017036-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 27 July 2023. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Dinda Safira N.-C1L017036-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 27 July 2023. Download (578kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Dinda Safira N.-C1L017036-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 27 July 2023. Download (711kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Dinda Safira N.-C1L017036-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (750kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Dinda Safira N.-C1L017036-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (458kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dinda Safira N.-C1L017036-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (435kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dinda Safira N.-C1L017036-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif kuantitatif bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji pengaruh peran orang tua, fasilitas belajar, dan kesiapan belajar siswa terhadap motivasi belajar siswa pada pembelajaran daring di SMA Negeri 5 Purwokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IPS berjumlah 108 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling. Sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini sebanyak 83 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Peran orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar selama pembelajaran daring, 2) Fasilitas belajar berpengaruh positif terhadap motivasi belajar selama pembelajaran daring, 3) Kesiapan belajar berpengaruh positif terhadap motivasi belajar selama pembelajaran daring. Implikasi dari kesimpulan tersebut adalah upaya dalam meningkatkan motivasi belajar siswa selama pembelajaran daring yaitu peran orang tua yang harus lebih ekstra dalam membimbing anak, fasilitas belajar yang memadai dapat membantu anak dalam belajar, dan kesiapan belajar karena kesiapan belajar sangat dibutuhkan bagi anak terutama selama pembelajaran. Kata Kunci : Peran Orang Tua, Fasilitas Belajar, Kesiapan Belajar, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22258 |
Uncontrolled Keywords: | Peran Orang Tua, Fasilitas Belajar, Kesiapan Belajar, Motivasi Belajar |
Subjects: | M > M567 Motivation Psychology S > S774 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs DINDA SAFIRA NAWANGSASI |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 07:03 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 07:03 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16787 |
Actions (login required)
View Item |