Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh kepercayaan, risiko persepsian, kualitas persepsian, harga persepsian dan electronic word of mouth (ewom) terhadap niat beli produk melalui toko online dengan gender sebagai variabel moderasi (studi pada mahasiswa s1 fakultas ekonomi dan bisnis universitas jenderal soedirman)

APRIYANI, Susi (2017) Pengaruh kepercayaan, risiko persepsian, kualitas persepsian, harga persepsian dan electronic word of mouth (ewom) terhadap niat beli produk melalui toko online dengan gender sebagai variabel moderasi (studi pada mahasiswa s1 fakultas ekonomi dan bisnis universitas jenderal soedirman). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (739kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei pada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto yang pernah melakukan pembelian produk pada toko online. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Kepercayaan, Risiko Persepsian, Kualitas Persepsian, Harga Persepsian, dan Electronic Word of Mouth (eWOM) Terhadap Niat Beli Produk Melalui Toko Online dengan Gender Sebagai Variabel Moderasi”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh kepercayaan, risiko persepsian, kualitas persepsian, harga persepsian, dan electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap niat beli, untuk menganalisa peran gender sebagai moderasi pengaruh antara kepercayaan, risiko persepsian dan electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap niat beli. Penelitian ini menggunakan regresi berganda sebagai alat pengujuan hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dimana sampel merupakan mahasiswa dengan usia minimum 18 tahun dan pernah melakukan pembelian produk melalui toko online. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Dari hasil penelitian didapatkan : (1) kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli, (2) Risiko persepsian berpengaruh negatif terhadap niat beli, (3) Kualitas persepsian berpengaruh positif terhadap niat beli, (4) Harga persepsian berpengaruh positif terhadap niat beli, (5) Electronic Word of Mouth (eWOM) berpengaruh positif terhadap niat beli, (6) Gender tidak memoderasi pengaruh antara kepercayaan terhadap niat beli, (7) Gender tidak memoderasi pengaruh antara risiko persepsian terhadap niat beli, (8) Gender tidak memoderasi pengaruh antara electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap niat beli. Implikasi dari penelitian ini yaitu pihak manajemen toko online perlu menerapkan berbagai kebijakan pemasaran secara tepat khususnya yang terkait dengan kepercayaan konsumen, persepsi konsumen terhadap risiko belanja di toko online, persepsi konsumen terhadap kualitas toko online, persepsi konsumen terhadap harga produk di toko online dan electronic Word of Mouth (eWOM). Cara yang dapat dilakukan diantaranya adalah dengan memberikan layanan terbaik kepada para konsumen secara cepat dan handal, memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bertransaksi kepada para konsumen dan menindaklanjuti keluhan para pelanggan secara cepat. Pihak manajemen toko online juga sebaiknya menawarkan berbagai produk yang berkualitas dengan tingkat harga yang kompetitif serta membangun hubungan pemasaran yang baik dengan para pelanggan guna meningkatkan electronic Word of Mouth (eWOM).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C17408
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Risiko Persepsian, Kualitas Persepsian, Harga Persepsian, electronic Word of Mouth, gender
Subjects: E > E167 Electronic commerce
I > I260 Internet marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 23 Jun 2020 02:44
Last Modified: 23 Jun 2020 02:53
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1680

Actions (login required)

View Item View Item