MASRURIN, Khoirul (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Repurchase Intention dengan Customer Engagement sebagai Variabel Intervening pada Perusahaan Kontruksi Khusus. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover.pdf Download (471kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
Bab1.pdf Restricted to Repository staff only until 10 August 2023. Download (3MB) |
|
PDF (BabII)
BabII.pdf Restricted to Repository staff only until 10 August 2023. Download (5MB) |
|
PDF (BabIII)
BabIII.pdf Restricted to Repository staff only until 10 August 2023. Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BabIV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (BabV)
BabV.pdf Download (2MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DaftarPustaka.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (950kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian survei pada konsumen perusahaan konstruksi khusus dalam hal ini perusahaan manufaktur yang ada di Indonesia. Penelitian ini mengambil judul: “Faktor Faktor yang Mempengaruhi Repurchase Intention dengan Customer Engagement sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Kontruksi Khusus”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer satisfaction, social CRM, customer perceived value, terhadap repurchase intention pada perusahaan kontruksi khusus. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang ada di Indonesia. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden. Simple random sampling digunakan dalam penentuan responden. Hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan PLS-SEM menunjukkan bahwa: (1) customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, (2) customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap customer engagement, (3) customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui customer engagement , (4) social CRM tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, (5) social CRM berpengaruh signifikan terhadap customer engagement, (6) social CRM berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui customer engagement (7) customer perceived value tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, (8) customer perceived value berpengaruh signifikan terhadap customer engagement, (9) customer perceived value berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui customer engagement (10) customer engagement berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Implikasi dari penelitian ini yaitu tingkat kepuasan konsumen yang tinggi menghasilkan pembelian berulang di masa depan. Untuk berkembang di pasar, bisnis harus dapat memenuhi setiap kebutuhan pelanggan. Pelanggan yang puas akan menghasilkan peningkatan volume penjualan. Social CRM dan customer perceived value adalah dua hal yang harus dipertimbangkan sebagai bagian penting dari strategi perusahaan yang melibatkan semua tingkat karyawan dalam organisasi. Hal ini dapat dicapai melalui customer engagement, berbagi umpan balik dan memelihara percakapan kolaboratif dengan pelanggan. Dengan strategi customer engagement, semakin banyak pula cara inovatif yang dilakukan bisnis untuk menarik dan mempertahankan pelanggan dan juga meningkatkan repurchase intention.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P222124 |
Uncontrolled Keywords: | Customer Satisfaction, Social CRM, Customer Perceived Value, Customer Engagement, Repurchase Intention |
Subjects: | C > C1019 Customer relations P > P668 Purchasing |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mr KHOIRUL MASRURIN |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 04:04 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 04:04 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17086 |
Actions (login required)
View Item |