ADHITAMA, Nurulia Putri (2022) Faktor-Faktor Internal yang Berpengaruh Terhadap Kinerja Karyawan Guest Contact Hotel Horison Bekasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Nurulia Putri Adhitama-I1A018114-Skripsi-2022.pdf Download (417kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nurulia Putri Adhitama-I1A018114-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nurulia Putri Adhitama-I1A018114-Skripsi-2022.pdf Download (242kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Nurulia Putri Adhitama-I1A018114-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 18 August 2023. Download (450kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Nurulia Putri Adhitama-I1A018114-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 18 August 2023. Download (436kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Nurulia Putri Adhitama-I1A018114-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 18 August 2023. Download (731kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Nurulia Putri Adhitama-I1A018114-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Nurulia Putri Adhitama-I1A018114-Skripsi-2022.pdf Download (373kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nurulia Putri Adhitama-I1A018114-Skripsi-2022.pdf Download (520kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Nurulia Putri Adhitama-I1A018114-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kinerja merupakan hasil kerja seseorang selama periode tertentu dibandingkan dengan berbagai kemungkinan yang telah ditentukan terlebih dahulu dan telah disepakati bersama. Kinerja diukur berdasarkan kuantitas, kualitas, ketepatan waktu, sikap kerja, efektivitas, kemandirian, dan komitmen kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor internal terhadap kinerja seseorang pada karyawan guest contact Hotel Horison Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan Cross Sectional. Populasi dan sampel adalah seluruh karyawan guest contact Hotel Horison Bekasi sejumlah 105 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji chi square dan regresi logistik. Variabel yang berpengaruh adalah tingkat pendidikan (p=0,014), masa kerja (p=0,031), lama kerja (p=0,034), motivasi kerja (p=0,006), dan disiplin kerja (p=0,010). Variabel yang tidak berpengaruh adalah usia (p=1,000), jenis kelamin (p=0,196), kepuasan kerja (p=0,638), dan stres kerja (p=0,110). Variabel yang paling berpengaruh adalah motivasi kerja dengan nilai OR = 13,567. Karyawan guest contact hendaknya dapat meningkatkan literasi tentang motivasi dan kompetensi serta mengikuti pelatihan internal maupun eksternal. Pihak manajemen hotel hendaknya dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman, memberikan bekal pelatihan dan pengembangan diri, mengadakan family gathering, meningkatkan bonus secara berkala, memberikan kesempatan jenjang karir, serta mempertegas sistem reward and punishment.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I22192 |
Uncontrolled Keywords: | Internal, kinerja, guest contact |
Subjects: | P > P142 Performance P > P630 Public health P > P632 Public health Evaluation |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Mrs Nurulia Putri Adhitama |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 03:41 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:41 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17347 |
Actions (login required)
View Item |