ALAM, Naufal Idza (2022) Peran Uniqlo Sebagai Instrumen Soft Power Dalam Meningkatkan Nation Branding Jepang Tahun 2015-2021. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Naufal Idza Alam-F1F018030-Skripsi-2022.pdf Download (185kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Naufal Idza Alam-F1F018030-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (610kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Naufal Idza Alam-F1F018030-Skripsi-2022.pdf Download (218kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Naufal Idza Alam-F1F018030-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Naufal Idza Alam-F1F018030-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Naufal Idza Alam-F1F018030-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (762kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Naufal Idza Alam-F1F018030-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Naufal Idza Alam-F1F018030-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) |
Abstract
Signifikansi perkembangan hubungan antar aktor di dalam sistem internasional telah membentuk banyak model hubungan baru, salah satunya adalah nation branding. Di dalam teknik nation branding, tidak hanya negara yang dapat menjadi aktor namun pihak lain seperti perusahaan multinasional juga dapat ikut andil di dalamnya. UNIQLO, satu dari sekian banyak perusahaan fast fashion di dunia menjadi aktor nation branding Jepang. Dalam melakukan perannya, UNIQLO melakukan image-making melalui produk dan inisiasi perusahaan yang ditujukan untuk menciptakan branding positif bagi perusahaan maupun negara asalnya, Jepang. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, UNIQLO memenuhi lima dari enam dimensi nation branding oleh Simon Anholt. Dampak nation branding yang dihasilkan adalah peningkatan image positif negara dan perusahaan, serta industri fashion Jepang yang semakin berkembang pesat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22225 |
Uncontrolled Keywords: | Jepang, Nation branding, Simon Anholt, Soft Power, UNIQLO |
Subjects: | B > B337 Brand name products N > N36 Nations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional |
Depositing User: | Mr Naufal Idza Alam |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 01:57 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 01:57 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17403 |
Actions (login required)
View Item |