HIDAYATI, Farisa Nabila (2022) Strategi Pengelolaan Akun Instagram @belanja.cipta.nusantara dalam Mendukung Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia #AromaMaluku. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Farisa Nabila Hidayati-F1C018056-Skripsi-2022.pdf Download (315kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Farisa Nabila Hidayati-F1C018056-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Farisa Nabila Hidayati-F1C018056-Skripsi-2022.pdf Download (189kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Farisa Nabila Hidayati-F1C018056-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 22 August 2023. Download (200kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Farisa Nabila Hidayati-F1C018056-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 22 August 2023. Download (310kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Farisa Nabila Hidayati-F1C018056-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 22 August 2023. Download (183kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Farisa Nabila Hidayati-F1C018056-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Farisa Nabila Hidayati-F1C018056-Skripsi-2022.pdf Download (146kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Farisa Nabila Hidayati-F1C018056-Skripsi-2022.pdf Download (165kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Farisa Nabila Hidayati-F1C018056-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
Abstract
Dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia #AromaMaluku, penggunaan media sosial instagram @belanja.cipta.nusantara dipergunakan dengan maksud sebagai media penyampaian informasi mengenai kampanye tersebut. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengelolaan akun instagram @belanja.cipta.nusantara dalam mendukung kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia #AromaMaluku bagi publik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan model The Circular Model of SOME dari Regina Luttrell. Berdasarkan penelitian, pada tahap share, tim pengelola instagram @belanja.cipta.nusantara melakukan strategi dengan memilih media yang digunakan untuk kampanye sesuai target audiens, berusaha berkoneksi dengan audiens melalui konten interaksi, dan membangun kepercayaan audiens melalui penyebaran informasi yang valid. Pada tahap optimize, strategi yang dilakukan dengan mendengarkan dan mempelajari apa yang diperbincangkan audiens misalnya melalui terbuka atas kritik dan memanfaatkan fitur instagram serta berupaya terlibat percakapan dengan audiens melalui narasi call to action (CTA) dan instagram live. Pada tahap manage, tim pengelola melalukan evaluasi akun menggunakan fitur insight, berupaya memberi respon cepat dan berinteraksi dengan audiens melalui konten interaksi dan instagram live. Pada tahap engage, tim pengelola melibatkan influencer dalam beberapa kegiatan, menentukan audiens berdasarkan tujuan kampanye, dan berupaya meraih audiens melalui konten interaktif. Untuk aspek yang paling maksimal dalam pelaksanaannya adalah aspek share dan engage. Kata Kunci: strategi pengelolaan instagram, gerakan nasional bangga buatan indonesia aroma maluku, the circular model of SOME, media sosial, komunikasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22257 |
Uncontrolled Keywords: | strategi pengelolaan instagram, gerakan nasional bangga buatan indonesia aroma maluku, the circular model of SOME, media sosial, komunikasi. |
Subjects: | C > C634 Communication Mass media Telecommunication M > M35 Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Farisa Nabila Hidayati |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 04:00 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 04:00 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17501 |
Actions (login required)
View Item |