Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Komunikasi Pemasaran “Kopi Sabin” Melalui Instagram

AINURRAIS, Muhammad (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran “Kopi Sabin” Melalui Instagram. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-WIDYA PUTRA PAMUNGKAS-F1C016048-SKRIPSI_2022.pdf

Download (245kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-WIDYA PUTRA PAMUNGKAS-F1C016048-SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-WIDYA PUTRA PAMUNGKAS-F1C016048-SKRIPSI_2022.pdf

Download (223kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-WIDYA PUTRA PAMUNGKAS-F1C016048-SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2023.

Download (395kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-WIDYA PUTRA PAMUNGKAS-F1C016048-SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2023.

Download (526kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-WIDYA PUTRA PAMUNGKAS-F1C016048-SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2023.

Download (634kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-WIDYA PUTRA PAMUNGKAS-F1C016048-SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-WIDYA PUTRA PAMUNGKAS-F1C016048-SKRIPSI_2022.pdf

Download (339kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-WIDYA PUTRA PAMUNGKAS-F1C016048-SKRIPSI_2022.pdf

Download (247kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-WIDYA PUTRA PAMUNGKAS-F1C016048-SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)

Abstract

Manfaat media sosial kini tak hanya menjadi media komunikasi atau hiburan, namun mulai berkembang menjadi media pemasaran. Instagram, salah satu media sosial dengan fitur-fiturnya yang beragam mulai dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai alat bisnis. Bertambahnya fungsi media sosial sebagai media pemasaran menjadikan identifikasi proses komunikasi pemasaran melalui Instagram menarik untuk dikaji pada era media baru ini. Kajian ini menggunakan lima penelitian terdahulu yang memiliki kesamaan dari segi subjek dan tema penggunaan media sosial Instagram dalam aspek komunikasi pemasaran. Model Deskriptif Kualitatif yang diolah dengan Analisis Data Interaktif dan divalidasi dengan Triangulasi sumber, digunakan dalam proses penulisan. Tujuan dari kajian ini ialah mengkaji strategi komunikasi pemasaran Kopi Sabin melalui Instagram yang didasari dengan maraknya pemanfaatan media sosial dalam ranah bisnis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media Kopi Sabi sebagai media pemasaran digunakan sebagai media pendukung dalam menjalankan bisnisnya, seperti memposting konten, foto, dan berkomunikasi dengan pelanggan dan menaikkan kesadaran pelanggan akan brand “Kopi Sabin”. Implikasi dari kajian ini Sebagai referensi pemahaman sehingga dapat memberikan sumbangan pikiran tentang strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram yang merupakan salah satu topik utama dalam kajian ilmu komunikasi. Hasil dari kajian ini diharapkan pula dapat menjadi referensi pihak “Kopi Sabin” untuk mengembangkan penggunaan media sosial Instagramnya sebagai alat pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F22276
Uncontrolled Keywords: media sosial, komunikasi, pemasaran dan instragram
Subjects: C > C631 Communication
M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Muhammad Ainurrais
Date Deposited: 25 Aug 2022 03:26
Last Modified: 25 Aug 2022 03:26
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17717

Actions (login required)

View Item View Item