HANINGOEM, Rhatna Salamah Whydyaya Chahya (2022) Hubungan Antara Popularitas Exo Produk Skin Care Nature Republic Aloe Vera Dengan Keputusan Pembelian Oleh Komunitas Tari Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Rhatna Salamah W.C.H-F1C015040-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (381kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rhatna Salamah W.C.H-F1C015040-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rhatna Salamah W.C.H-F1C015040-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (503kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I- Rhatna Salamah W.C.H-F1C015040-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 26 August 2023. Download (509kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Rhatna Salamah W.C.H-F1C015040-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 26 August 2023. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Rhatna Salamah W.C.H-F1C015040-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 22 August 2023. Download (611kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Rhatna Salamah W.C.H-F1C015040-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (888kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V- Rhatna Salamah W.C.H-F1C015040-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (386kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rhatna Salamah W.C.H-F1C015040-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (503kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rhatna Salamah W.C.H-F1C015040-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (823kB) |
Abstract
Setiap perusahaan tentunya memiliki cara tersendiri untuk mengkomunikasikan dan memasarkan produknya agar konsumen tertarik untuk melakukan pembelian. Nature Republic adalah salah satu brand kosmetik asal Korea Selatan yang menggunakan brand ambassador sebagai salah satu alat untuk mengkomunikasikan produknya kepada konsumen dan diketahui bahwa Nature Republic mengkontrak EXO sebagai brand ambassadornya selama 7 tahun.Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah Popularitas EXO sebagai brand ambassador Nature Republic berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan melakukan analisis secara parsial. Selain itu, ingin diketahui pula seberapa besar pengaruhnya dengan melihat hasil uji koefisien determinasi.Bentuk penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan menggunakan 96 responden sebagai sampel. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan data skunder diperoleh melalui studi pustaka yang meliputi buku-buku, jurnal dan penelitian erdahulu yang relevan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reiabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa popularitas berpengaruhterhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung 5,279 > ttabel 1,661. Berdasarkan pada hasil uji koefisien determinasi, nilai R square adalah sebesar 0,259, artinya sebesar 25,9% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh popularitas, sedangkan sisanya 74,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini.Kata Kunci: Popularitas, Keputusan Pembelian, purposive sampling, brand ambassador, kuantitatif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22333 |
Uncontrolled Keywords: | Popularitas, Keputusan Pembelian, purposive sampling, brand ambassador, kuantitatif |
Subjects: | B > B337 Brand name products C > C631 Communication P > P430 Popularity |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Rhatna Salamah Whydyaya Chahya Haningroem |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 06:58 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 06:58 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17774 |
Actions (login required)
View Item |