Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Penerima Pelayanan Di Masa Pandemi Covid 19 Pada Kantor Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya

YOGASWARA, Aryan (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Penerima Pelayanan Di Masa Pandemi Covid 19 Pada Kantor Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Aryan Yogaswara-F1B018001-Skripsi-2022.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Aryan Yogaswara-F1B018001-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Aryan Yogaswara-F1B018001-Skripsi-2022.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Aryan Yogaswara-F1B018001-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 October 2023.

Download (2MB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Aryan Yogaswara-F1B018001-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 October 2023.

Download (2MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Aryan Yogaswara-F1B018001-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 October 2023.

Download (2MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Aryan Yogaswara-F1B018001-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Aryan Yogaswara-F1B018001-Skripsi-2022.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Aryan Yogaswara-F1B018001-Skripsi-2022.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Aryan Yogaswara-F1B018001-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pada dasarnya kepuasan masyarakat terwujud jika harapan masyarakat sesuai dengan apa yang mereka terima. Kepuasan masyarakat dimasa pandemi covid 19 dipengaruhi oleh kualitas pelayanan publik yang diberikan. Pengaruh dari pandemi Covid 19 ini memberikan perubahan terhadap berbagai aspek kehidupan seperti halnya pada pelayanan publik. Tentu bagi masyarakat sendiri akan merasa pelayanan publik yang diberikan akan mengalami sedikit pebedaan. Menurut Tjiptono (2014:268) mendefinisikan bahwa, “kualitas pelayanan berfokus pada upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaianya untuk mengimbangi harapan konsumen”. Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis besarnya pengaruh kualitas pelayanan yang meliputi dimensi Tangiable, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empaty terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi Kendall Tau, Regresi Ordinal dan analisa Elaborasi. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat sebesar 20,8% sampai dengan 35,3 %. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Masyarakat di masa pandemi covid 19 pada Kantor Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Kemudian hasil analisis elaborasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat yang dikontrol dari kelompok jenis kelamin, usia, dan pekerjaan. Namun hasil analisis elaborasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat dengan kategori pekerjaan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F22351
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat
Subjects: P > P624 Public administration
P > P647 Public service commissions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mr Aryan Yogaswara
Date Deposited: 19 Oct 2022 00:35
Last Modified: 19 Oct 2022 00:35
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18332

Actions (login required)

View Item View Item