PRASTYO, Jufan Adi (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Jepara Ourland Park Dalam Menarik Kunjungan Wisatawan Di Masa Pandemi Covid 19. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf Download (3MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf Download (3MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 15 November 2023. Download (3MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 15 November 2023. Download (3MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 15 November 2023. Download (3MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf Download (3MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf Download (3MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana strategi komunikasi pemasaran obyek wisata Jepara Ourland Park di masa pandemi covid 19. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui dan mendeskripsikan strategi yang dilakukan Jepara Ourland Park di masa pandemi covid 19. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu AIDA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus serta menggunakan paradigma konstruktivis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik dalam pemilihan informan yaitu menggunakan purposive sampling dan accidental sampling. Proses pengembangan validitas data yaitu menggunakan trianggulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Jepara Ourland Park terdampak akibat pandemi covid 19 ketika mewabah Indonesia di tahun 2020 . Perlahan namun pasti, JOP berusaha bangkit dan beradaptasi dengan situasi dan kondisi saat ini dengan menerapkan komunikasi pemasaran secara terintegrasi. Media online seperti, instagram, facebook, whats app, youtube dan website merupakan media yang digunakan untuk mengaplikasikan aktivitas komunikasi pemasaran. Selain itu, penerapan potongan harga dan kegiatan sosial merupakan bagian dalam penerapan komunikasi pemasaran JOP. Sementara itu, kerjasama kembali dengan travel agent merupakan opsi lainnya yang diaplikasikan JOP di masa pandemi covid 19.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22369 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, AIDA, Jepara Ourland Park |
Subjects: | M > M80 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Jufan Adi Prastyo |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 07:34 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 07:34 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18642 |
Actions (login required)
View Item |