Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Komunikasi Pemasaran Jepara Ourland Park Dalam Menarik Kunjungan Wisatawan Di Masa Pandemi Covid 19

PRASTYO, Jufan Adi (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Jepara Ourland Park Dalam Menarik Kunjungan Wisatawan Di Masa Pandemi Covid 19. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 November 2023.

Download (3MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 November 2023.

Download (3MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 November 2023.

Download (3MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-JUFAN ADI PRASTYO-F1C016071-SKRIPSI-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana strategi komunikasi pemasaran obyek wisata Jepara Ourland Park di masa pandemi covid 19. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui dan mendeskripsikan strategi yang dilakukan Jepara Ourland Park di masa pandemi covid 19. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu AIDA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus serta menggunakan paradigma konstruktivis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik dalam pemilihan informan yaitu menggunakan purposive sampling dan accidental sampling. Proses pengembangan validitas data yaitu menggunakan trianggulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Jepara Ourland Park terdampak akibat pandemi covid 19 ketika mewabah Indonesia di tahun 2020 . Perlahan namun pasti, JOP berusaha bangkit dan beradaptasi dengan situasi dan kondisi saat ini dengan menerapkan komunikasi pemasaran secara terintegrasi. Media online seperti, instagram, facebook, whats app, youtube dan website merupakan media yang digunakan untuk mengaplikasikan aktivitas komunikasi pemasaran. Selain itu, penerapan potongan harga dan kegiatan sosial merupakan bagian dalam penerapan komunikasi pemasaran JOP. Sementara itu, kerjasama kembali dengan travel agent merupakan opsi lainnya yang diaplikasikan JOP di masa pandemi covid 19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F22369
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, AIDA, Jepara Ourland Park
Subjects: M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Jufan Adi Prastyo
Date Deposited: 15 Nov 2022 07:34
Last Modified: 15 Nov 2022 07:34
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18642

Actions (login required)

View Item View Item