RAQI, Ray Ibrahim Ar (2022) Komunikasi Pemasaran Ecoethno Leadcampsite Bandung dalam Program Magang Mahasiswa Kampus Merdeka. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-F1C018026-Ray Ibrahim Ar Raqi-Ilmu Komunikasi-UNSOED.pdf Download (4MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-F1C018026-Ray Ibrahim Ar Raqi-Ilmu Komunikasi-UNSOED.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-F1C018026-Ray Ibrahim Ar Raqi-Ilmu Komunikasi-UNSOED.pdf Download (4MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-F1C018026-Ray Ibrahim Ar Raqi-Ilmu Komunikasi-UNSOED.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2023. Download (4MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-F1C018026-Ray Ibrahim Ar Raqi-Ilmu Komunikasi-UNSOED.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2023. Download (4MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-F1C018026-Ray Ibrahim Ar Raqi-Ilmu Komunikasi-UNSOED.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2023. Download (4MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-F1C018026-Ray Ibrahim Ar Raqi-Ilmu Komunikasi-UNSOED.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-F1C018026-Ray Ibrahim Ar Raqi-Ilmu Komunikasi-UNSOED.pdf Download (4MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-F1C018026-Ray Ibrahim Ar Raqi-Ilmu Komunikasi-UNSOED.pdf Download (4MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-F1C018026-Ray Ibrahim Ar Raqi-Ilmu Komunikasi-UNSOED.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Ecoethno Leadcampsite merupakan tempat pariwisata berbasis camping ground yang mengusung konsep private campsite, leadership, environment, awareness, dan culture yang terletak di Pangalengan, Kab. Bandung. Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan menurunnya sektor pariwisata, namun Ecoethno merupakan salah satu tempat wisata yang dapat bertahan dan berkembang dengan mengembangkan komunikasi pemasaran serta menjadi salah satu mitra dalam program Kampus Merdeka. Pemilihan judul ini memiliki tujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran dalam program magang mahasiswa Kampus Merdeka di Ecoethno Leadcampsite. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme, dengan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teori Integrated Marketing Communication untuk mengkaji sesuai data yang didapatkan di lapangan. Teknik pemilihan informan yang digunakan adalah purposive sampling, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi partisipan, wawancara semi-terstruktur, dan dokumentasi. Proses wawancara dilakukan dengan 10 (sepuluh) informan yang merupakan mahasiswa magang Kampus Merdeka di Ecoethno. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan Ecoethno terdiri dari promosi penjualan, humas, dan pemasaran langsung, dengan penggunaan berbagai media berupa Word of Mouth, media sosial dan media cetak. Sedangkan iklan dan penjualan pribadi tidak digunakan di Ecoethno karena dirasa belum efektif diterapkan, yang mana Ecoethno Leadcampsite masih berfokus kepada pengembangan pariwisata, baik dari fasilitas, SDM, akomodasi, paket wisata, serta produk wisata.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22404 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran Terpadu, Media Komunikasi, Perkembangan Pariwisata, Ecoethno Leadcampsite |
Subjects: | C > C631 Communication M > M116 Mass media M > M80 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Ray Ibrahim Ar Raqi |
Date Deposited: | 22 Nov 2022 02:57 |
Last Modified: | 22 Nov 2022 02:57 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18821 |
Actions (login required)
View Item |