ARDANI, Maulida Andristi (2022) Media Sosial dan Pemenuhan Informasi Kecantikan (Hubungan Akses Akun Tiktok dr. Yessica Tania dan Kepuasan Pemenuhan Informasi Kecantikan Mahasiswi Ilmu Komunikasi Unsoed Angkatan 2020). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Maulida Andristi Ardani-F1C015067-Skripsi-2022.pdf Download (793kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Maulida Andristi Ardani-F1C015067-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Maulida Andristi Ardani-F1C015067_Skripsi-2022.pdf Download (911kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Maulida Andristi Ardani_F1C015067-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 25 November 2023. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Maulida Andristi Ardani_F1C015067-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 25 November 2023. Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Maulida Andristi Ardani_F1C015067-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 25 November 2023. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Maulida Andristi Ardani_F1C015067-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Maulida Andristi Ardani_F1C015067-Skripsi-2022.pdf Download (730kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Maulida Andristi Ardani_F1C015067-Skripsi-2022.pdf Download (803kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Maulida Andristi Ardani_F1C015067-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Aplikasi TikTok merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat karena kontennya yang beragam. Sebagai salah satu media sosial modern, aplikasi TikTok menjadi sumber informasi dan hiburan, salah satunya sebagai sumber informasi kecantikan. Salah satu akun TikTok yang memiliki konten edukasi kecantikan adalah milik dr. Yessica Tania. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara akses akun TikTok dr. Yessica Tania dengan pemenuhan kebutuhan informasi kecantikan pada mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP Unsoed. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Uses and Gratifications. Penelitian ini dilakukan dengan total jumlah sampel sebanyak 44 orang mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP Unsoed Angkatan tahun 2020 dan dilakukan secara sensus. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Analisis data dilakukan dengan rumus Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya koefisien korelasi sebesar 0,859 yang dapat diartikan bahwa ada hubungan yang sangat kuat antar variabel.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22424 |
Uncontrolled Keywords: | informasi kecantikan, TikTok, Uses and Gratifications |
Subjects: | I > I137 Information services M > M116 Mass media S > S372 Skin Care |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs MAULIDA ANDRISTI ARDANI |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 08:53 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 08:53 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18973 |
Actions (login required)
View Item |