KURNIAJI, Wirawan (2022) Pengaruh Ewom terhadap Keputusan Pembelian Produk Tabungan yang Dimediasi Value Co-Creation Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada BPR Surya Yudhakencana Cabang Baturaden). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Wirawan Kurniaji-C2C018032-TESIS-2022.pdf Download (81kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Wirawan Kurniaji-C2C018032-TESIS-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Wirawan Kurniaji-C2C018032-TESIS-2022.pdf Download (373kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Wirawan Kurniaji-C2C018032-TESIS-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Wirawan Kurniaji-C2C018032-TESIS-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Wirawan Kurniaji-C2C018032-TESIS-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Wirawan Kurniaji-C2C018032-TESIS-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (704kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Wirawan Kurniaji-C2C018032-TESIS-2022.pdf Download (185kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Wirawan Kurniaji-C2C018032-TESIS-2022 (2).pdf Download (302kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Wirawan Kurniaji-C2C018032-TESIS-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian survei pada nasabah BPR Bank Surya Yudhakencana Cabang Baturraden. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh eWOM Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tabungan yang Dimediasi Value Co-Creation di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada BPR Surya Yudhakencana Cabang Baturaden).” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh eWOM, Value Co-Creation, terhadap keputusan Pembelian Produk Tabungan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah tabungan BPR Bank Surya Yudhakencana Cabang Baturraden. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 99 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) menunjukkan bahwa: (1) eWOM berpengaruh positif terhadap Keputusan Menabung. (2) eWOM berpengaruh positif terhadap Value Co-creation. (3) Value Co-creation berpengaruh positif terhadap Keputusan Menabung. (4) eWOM berpengaruh positif terhadap Keputusan Menabung melalui Value Co-creation sebagai variabel mediasi . Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu dalam upaya meningkatkan pelayanan produk tabungan BPR Bank Surya Yudhakencana, sebaiknya memperhatikan berbagai kebijakan yang berkaitan dengan eWOM (electronic word of mouth) dan Value co-Creation (Penciptaan nilai bersama). Upaya yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan promosi melalui media sosial sebagai sarana eWOM sehingga terjalin komunikasi dan interaksi dua arah antara perusahaan dan nasabah. Dengan terciptanya intraksi dua arah yang baik maka secara tidak langsung mendorong terciptanya nilai bersama atau Value co-Creation antara BPR Bank Surya Yudhakencana dan nasabahnya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P222248 |
Uncontrolled Keywords: | eWOM, Value co-Creation, Keputusan Pembelian |
Subjects: | B > B36 Banks and banking D > D63 Decision making |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mr KURNIAJI Wirawan |
Date Deposited: | 12 Dec 2022 07:23 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 07:23 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19205 |
Actions (login required)
View Item |