HARDY, Miko Ababilliannsyah (2023) Pengaruh Kekuatan Merek dan Pemasaran Media Sosial TikTok “Aerostreet” Terhadap Niat Pembelian Yang di Mediasi Oleh Preferensi merek. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Miko Ababilliansyah Hardy-C1B019031-Skripsi-2023.pdf Download (114kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Miko Ababilliansyah Hardy-C1B019031-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Miko Ababilliansyah Hardy-C1B019031-Skripsi-2023.pdf Download (152kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Miko Ababilliansyah Hardy-C1B019031-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Miko Ababilliansyah Hardy-C1B019031-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Miko Ababilliansyah Hardy-C1B019031-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Miko Ababilliansyah Hardy-C1B019031-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Miko Ababilliansyah Hardy-C1B019031-Skripsi-2023.pdf Download (165kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Miko Ababilliansyah Hardy-C1B019031-Skripsi-2023.pdf Download (179kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Miko Ababilliansyah Hardy-C1B019031-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (699kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif pada pengguna aplikasi TikTok di Indonesia yang pernah melihat iklan “Aerostreet”. Penelitian ini mengambil judul : “Pengaruh Kekuatan Merek dan Pemasaran Media Sosial TikTok “Aerostreet” terhadap Niat Pembelian Yang Dimediasi Oleh Preferensi Merek”. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi TikTok di Indonesia. Sampel pada penelitian ini sebanyak 189 responden yang diambil menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) diolah dengan software Smart-PLS menunjukkan bahwa: (1) kekuatan merek berpengaruh positif signifikan terhadap preferensi merek. (2) pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap preferensi merek. (3) kekuatan merek berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli konsumen. (4) pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli konsumen. (5) preferensi merek berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli konsumen. (6) preferensi merek memediasi pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli konsumen secara signifikan. (7) preferensi merek memediasi pengaruh kekuatan merek terhadap niat beli konsumen secara signifikan. Implikasi pada penelitian ini yaitu (1) Aerostreet harus terus berupaya untuk berinovasi dan memperhatikan konsumennya sehingga kekuatan merek dari perusahaan tetap baik seperti membuat kolaborasi produk dengan brand lain untuk membuat produk tertentu dan tetap memperhatikan kualitas produk yang di hasilkan Aerostreet. (2) Aerostreet harus tetap membuat konten konten yang menarik dan berbobot seperti memperhatikan konten konten yang sedang viral. (3) Aerostreet diharapkan dapat memberikan preferensi merek yang baik kepada pelanggan-pelanggannya. (4) Aerostreet perlu meningkatkan eksistensi dan nilai produknya seperti meningkatkan kualitas produk yang di hasilkan, penyampaian secara detail tentang produk ketika memasarkan produk serta mengikuti perkembangan dan tren pasar sehingga produk yang di tawarkan bisa diminati banyak konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23059 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : kekuatan merek, pemasaran media sosial, preferensi merek, niat pembelian |
Subjects: | B > B337 Brand name products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Miko Ababilliansyah Hardy |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 06:13 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 06:13 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19774 |
Actions (login required)
View Item |