Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Tingkat Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan Transportasi Publik (Studi Pada Angkutan Bus Trans Banyumas)

ROSE, Imelda Leticia (2023) Tingkat Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan Transportasi Publik (Studi Pada Angkutan Bus Trans Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Imelda Leticia Rose-F1B018053-Skripsi-2023.pdf

Download (56kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Imelda Leticia Rose-F1B018053-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Imelda Leticia Rose-F1B018053-Skripsi-2023.pdf

Download (36kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Imelda Leticia Rose-F1B018053-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 February 2024.

Download (136kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Imelda Leticia Rose-F1B018053-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Registered users only until 20 February 2024.

Download (199kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Imelda Leticia Rose-F1B018053-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 February 2024.

Download (169kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Imelda Leticia Rose-F1B018053-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Imelda Leticia Rose-F1B018053-Skripsi-2023.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Imelda Leticia Rose-F1B018053-Skripsi-2023.pdf

Download (106kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Imelda Leticia Rose-F1B018053-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Tingkat Kepuasan Masyarakat Pengguna Layanan Transportasi Publik (Studi pada Angkutan Bus Trans Banyumas). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya keluhan dari masyarakat tentang layanan bus Trans Banyumas yaitu terkait waktu tunggu, fasilitas, informasi dan perilaku pegawai. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mendeskripsikan tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan bus Trans Banyumas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Penentuan besaran sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Sementara pemilihan responden dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan transportasi publik pada angkutan bus Trans Banyumas pada kategori kurang puas. Masyarakat pengguna layanan angkutan bus Trans Banyumas merasa cukup puas terhadap kenyamanan di dalam bus berkaitan dengan fasilitas fisik seperti AC dan kebersihan bus yang terjaga dengan baik. Selain itu, masyarakat juga merasa cukup puas dengan keramahan dan kesopanan sopir, kemudahan akses bus, dan kesamaan perlakuan petugas layanan kepada seluruh penumpang. Namun disisi lain, masyarakat merasa tidak puas terhadap kejelasan informasi terkait kepastian jadwal yang diinformasikan. Masyarakat menilai bahwa informasi jadwal yang diberikan tidak akurat karena pada kenyataannya bus tidak datang tepat waktu sesuai jadwal yang diinformasikan tersebut, sehingga masyarakat harus menunggu tanpa ada kejelasan dan kepastian waktu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23057
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan Masyarakat, Trans Banyumas
Subjects: J > J56 Job satisfaction
P > P647 Public service commissions
T > T283 Transportation
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mrs Imelda Leticia Rose
Date Deposited: 20 Feb 2023 00:57
Last Modified: 20 Feb 2023 00:57
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20190

Actions (login required)

View Item View Item