Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Tesis Analisis Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Customer Retention Dengan Customer Loyalty Sebagai Variabel Intervening (Studi di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto)

PRIHATINI, Indah (2022) Tesis Analisis Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Customer Retention Dengan Customer Loyalty Sebagai Variabel Intervening (Studi di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover.pdf

Download (595kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (587kB)
[img] PDF (Bab I)
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab V.pdf

Download (567kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (653kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh CRM (customer relationship management) terhadap customer retention dengan customer loyalty sebagai variabel intervening di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan kantor Cabang Purwokerto yang berjumlah 3627 perusahaan. Jumlah perusahaan yang diambil dalam penelitian ini adalah 360 perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik pengambilan random sampling.. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SmartPLS versi 3, menunjukan bahwa: 1) Trust (X1) berpengaruh terhadap customer retention (Y) 2) Commitment (X2) tidak berpengaruh terhadap customer retention (Y). 3) Customer satisfaction (X3) berpengaruh terhadap customer retention (Y). 4) Trust (X1) tidak berpengaruh terhadap customer retention (Y) dengan customer Loyalty (M) sebagai variabel intervening. 5) Commitment (X2) tidak berpengaruh terhadap customer retention (Y) dengan customer Loyalty (M) sebagai variabel intervening. 6) Customer Satisfation (X3) tidak berpengaruh terhadap customer retention (Y) dengan customer Loyalty (M) sebagai variabel intervening. Implikasi dari kesimpulan di atas dapat digunakan menjadi bahan referensi bagi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Purwokerto untuk dapat memberikan kebijakan dan menemukan solusi terbaik agar perusahaan dapat meningkatkan komitmennya terhadap BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Purwokerto.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P223065
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Customer Retention, Customer Loyalty
Subjects: C > C1019 Customer relations
P > P172 Personnel management
Divisions: Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen
Depositing User: Mrs Indah Prihatini
Date Deposited: 24 Feb 2023 06:47
Last Modified: 24 Feb 2023 06:47
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20432

Actions (login required)

View Item View Item