NINGRUM, Lutfia Puspa (2023) Pengaruh Hedonic Shopping Value terhadap Pembelian Impulsif dengan Shopping Lifestyle sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNSOED Pengguna Shopee). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Lutfia Puspa Ningrum-C1B019086-Skripsi-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Lutfia Puspa Ningrum-C1B019086-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRACK-Lutfia Puspa Ningrum-C1B019086-Skripsi-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Lutfia Puspa Ningrum-C1B019086-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 21 March 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Lutfia Puspa Ningrum-C1B019086-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 21 March 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Lutfia Puspa Ningrum-C1B019086-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 21 March 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Lutfia Puspa Ningrum-C1B019086-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Lutfia Puspa Ningrum-C1B019086-Skripsi-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Lutfia Puspa Ningrum-C1B019086-Skripsi-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Lutfia Puspa Ningrum-C1B019086-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survei kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman. Bertujuan untuk menganalisis pengaruh hedonic shopping value terhadap pembelian impulsif dengan shopping lifestyle sebagai variabel mediasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan mengambil 97 sample responden. Analisis digunakan menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) dengan hasil sebagai berikut: (1) hedonic shopping value berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, (2) hedonic shopping value berpengaruh positif terhadap shopping lifestyle, (3) shopping lifestyle berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, dan (4) shopping lifestyle memediasi pengaruh hubungan hedonic shopping value terhadap pembelian impulsif. Implikasi dari penelitian ini adalah Shopee dapat terus meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen dengan meningkatkat fitur, kualitas, dan kemanan konsumen sehingga pembelian impulsif akan banyak terjadi. Pelaku usaha dapat meningkatkan penjualan melalui pembelian tidak terencana dengan menyediakan berbagai jenis pilihan produk dan promosi sehingga konsumen tergiur dengan tawaran dan ketersediaan produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23125 |
Uncontrolled Keywords: | hedonic shopping value, shopping lifestyle, pembelian impulsif, Shopee |
Subjects: | E > E167 Electronic commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs NINGRUM Lutfia Puspa |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 09:07 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 09:07 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20660 |
Actions (login required)
View Item |