FAJRIYANTI, Rindi (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman Pengguna Shopee). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf Download (142kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf Download (205kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Rindi Fajriyanti-C1B0019040-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 28 March 2024. Download (147kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 28 March 2024. Download (278kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 28 March 2024. Download (327kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Rindi Fajriyanti-CB019040-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf Download (134kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf Download (132kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh “Kualitas Pelayanan Elektronik Terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Mediasi”. Penelitian ini menggunakan variabel dimensi kualitas pelayanan elektronik, kepercayaan konsumen dan minat beli ulang. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman pengguna Shopee. Metode yang digunakan dalam pengambilan data ini adalah metode purposive sampling dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SmartPLS menggunakan 160 responden dengan uji mediasi menggunakan uji Sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Dimensi fisiensi berpengaruh positif terhadap minat beli ulang (2) Dimensi pemenuhan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (3) Dimensi ketersediaan sistem tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (4) Dimensi rahasia pribadi tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (5) Dimensi responsif tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (6) Dimensi kompensasi tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (7) Dimensi efisiensi tidak berpengaruh terhadap kepercayan konsumen (8) Dimensi pemenuhan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen (9) Dimensi ketersediaan sistem berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen (10) Dimensi rahasia pribadi berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen (11) Dimensi responsif tidak berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen (12) Dimensi kompensasi tidak berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen (13) Kualitas pelayanan elektronik tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (14) Kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi pengaruh kualitas pelayanan elektronik terhadap minat beli ulang.Implikasi dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat beli ulang pada konsumen e-commerce Shopee melalui kualitas pelayanan elektronik pada aplikasi Shopee sehingga pengguna menjadi lebih nyaman serta dapat mempertahankan kepercayaan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23090 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Elektronik, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli Ulang |
Subjects: | E > E167 Electronic commerce P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs RINDI FAJRIYANTI |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 01:09 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 01:09 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20684 |
Actions (login required)
View Item |