Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman Pengguna Shopee)

FAJRIYANTI, Rindi (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman Pengguna Shopee). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf

Download (142kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf

Download (205kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Rindi Fajriyanti-C1B0019040-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 March 2024.

Download (147kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 March 2024.

Download (278kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 March 2024.

Download (327kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Rindi Fajriyanti-CB019040-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf

Download (134kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf

Download (132kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rindi Fajriyanti-C1B019040-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh “Kualitas Pelayanan Elektronik Terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Mediasi”. Penelitian ini menggunakan variabel dimensi kualitas pelayanan elektronik, kepercayaan konsumen dan minat beli ulang. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman pengguna Shopee. Metode yang digunakan dalam pengambilan data ini adalah metode purposive sampling dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SmartPLS menggunakan 160 responden dengan uji mediasi menggunakan uji Sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Dimensi fisiensi berpengaruh positif terhadap minat beli ulang (2) Dimensi pemenuhan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (3) Dimensi ketersediaan sistem tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (4) Dimensi rahasia pribadi tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (5) Dimensi responsif tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (6) Dimensi kompensasi tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (7) Dimensi efisiensi tidak berpengaruh terhadap kepercayan konsumen (8) Dimensi pemenuhan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen (9) Dimensi ketersediaan sistem berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen (10) Dimensi rahasia pribadi berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen (11) Dimensi responsif tidak berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen (12) Dimensi kompensasi tidak berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen (13) Kualitas pelayanan elektronik tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang (14) Kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi pengaruh kualitas pelayanan elektronik terhadap minat beli ulang.Implikasi dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat beli ulang pada konsumen e-commerce Shopee melalui kualitas pelayanan elektronik pada aplikasi Shopee sehingga pengguna menjadi lebih nyaman serta dapat mempertahankan kepercayaan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C23090
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Elektronik, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli Ulang
Subjects: E > E167 Electronic commerce
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs RINDI FAJRIYANTI
Date Deposited: 28 Mar 2023 01:09
Last Modified: 28 Mar 2023 01:09
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20684

Actions (login required)

View Item View Item